MUFFEST+ 2022 Dibuka oleh 6 Kementerian Sekaligus

MUFFEST+ 2022.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+) 2022, secara resmi dibuka. Seremoni pembukaan MUFFEST+ 2022, bahkan dihadiri oleh 6 Kementerian RI sekaligus. Mulai dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, mengatakan, penyelenggaraan MUFFEST+ penting untuk mempromosikan muslim fesyen Indonesia ke luar negeri dan mempertemukan berbagai pihak seperti UMKM, desainer, akademisi, asosiasi, dan pelaku bisnis. 

"Ini ekosistem yang perlu dibangun dan ditingkatkan. MUFFEST+ ditargetkan menjadi event skala internasional untuk mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia,” ujarnya saat memberikan sambutan di Opening Ceremony MUFFEST+ 2022 di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis 21 April 2022. 

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Teten melanjutkan, Pemerintah telah menetapkan halal industri sebagai salah satu keunggulan ekonomi Indonesia, salah satunya sektor fesyen yang berpotensi menjadi lokomotif dalam industri halal. 

MUFFEST+ 2022.

Photo :
  • Ist.
Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni

"Dengan mengangkat kearifan lokal dan pelaku UMKM yang kreatif, Indonesia bisa menjadi tuan rumah untuk pasar fesyen muslim global," ungkapnya. 

Melalui tayangan video, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen MUFFEST+ dalam menggaungkan kampanye sustainable fashion

"Muslim Fashion Festival kembali hadir dengan mengangkat tema yang kontekstual yakni isu lingkungan hidup. Seperti kita pahami, isu lingkungan, sampah, perubahan iklim, krisis energi tidak akan tertangani jika kita bergerak sendiri-sendiri tanpa kolaborasi lintas sektor," kata dia. 

Dalam hal ini, menurut Nadiem, sektor industri fesyen punya peran yang krusial dalam mengatasi isu lingkungan dan mewujudkan kehidupan yang berkelanjutan. 

MUFFEST+ 2022.

Photo :
  • Ist.

"Akhir-akhir ini kita banyak mendengar gerakan slow fashion yang mengedepankan keberlangsungan hidup dan pemanfaatan bahan-bahan ramah lingkungan untuk menghasilkan produk fesyen. Kami sangat mengapresiasi perhelatan MUFFEST+ atas upayanya mendorong sustainable fashion," paparnya. 

Sesuai tema yang diusung, Muslim Fashion, Muslim Lifestyle, MUFFEST+ 2022, menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show dengan menampilkan karya lebih dari 100 desainer dan trade-expo dengan partisipasi lebih dari 200 peserta atau brand fesyen muslim. 

Mereka di antaranya para spokesperson MUFFEST+ 2022, antara lain, Dewi Sandra, Dian Pelangi, Dinda Hauw, Irish Bella, Ria Miranda, Itang Yunasz, Khanaan, dan Nycta Gina. Event ini juga akan menghadirkan seminar trend, talkshow, dan kegiatan lainnya hingga 23 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya