Parade Artis di MUFFEST+ 2022! Donita Cantik, Dinda Hauw Anggun

Dinda Hauw.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA – Rangkaian acara Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+) 2022, resmi berakhir pada Sabtu 23 April 2022. Namun, bukan berarti gegap gempitanya terlupakan begitu saja.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Sebelum resmi ditutup, Wardah menghadirkan koleksi dari tiga desainer, yaitu Benang Jarum Couture, Jenna Kaia, dan Lace by Artkea. Di mana masing-masing desainer, menghadirkan muse dari kalangan selebriti, mulai dari Donita Nugroho, Dhini Aminarti hingga Dinda Hauw

Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni serta Dinda Hauw dan Rey Mbayang, pun tak mau ketinggalan menampilkan koleksi-koleksi dari brand fesyen mereka. Yuk, intip satu per satu. 

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Dhini Aminarti

Dhini Aminarti.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.
Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni

Berdasarkan pantauan VIVA, Benang Jarum Couture, memamerkan busana dengan tema The Coral Bloom yang dipadu dengan riasan Western Look for Eid Fitr. Tema The Coral Bloom sendiri terinspirasi dari keindahan alam bawah laut yang dihiasi dengan terumbu karang. 

Koleksi ini menghadirkan elemen terumbu karang pada motifnya yang berpadu dengan tone berwarna biru dan pink. Dibuat secara eksklusif, material yang digunakan untuk koleksi ini adalah jacquard yang dipadukan dengan lace, sehingga menciptakan kesan elegan, mewah, dan feminin. 

Kemewahannya nampak dari desainnya yang modern, elegant cutting, dan jahitan bahannya yang dibuat secara extravagant. Dhini Aminarti pun tampil memukau mengenakan busana bertema The Coral Bloom milik Benang Jarum Couture.

Dinda Hauw

Dinda Hauw.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Serasi adalah tema yang diangkat oleh brand Lace by Artkea. Tema ini menggambarkan koleksi dengan menggunakan bahan brokat atau lace yang berpola identik, yaitu tunik dan abaya yang kemudian dipadankan dengan celana panjang yang lebar. 

Selendang oversized yang penuh dengan aplikasi dan renda yang cantik ditaburi bebatuan payet yang berkilau ditambahkan dalam koleksi ini, sehingga koleksi Serasi terlihat lebih festivedan glamor, sesuai dengan makeup look yang mendukung tampilan keseluruhan saat fashion show, yaitu Western Look for Eid Fitr.  

Serasi juga bisa berarti serasi dengan karakter wanita masa kini, di mana di antara kelembutan wanita, mereka juga memiliki sikap tegas dan kuat, seperti muse Dinda Hauw yang tampil anggun mengenakan koleksi milik Lace by Artkea. 

Donita Nugroho

Donita Nugroho.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Koleksi terbaru Jenna & Kaia mengangkat tema
Muslim Fashion, Muslim Lifestyle
, yang terinspirasi dari seorang individu berprinsip kuat hingga menghasilkan percaya diri yang tinggi dan dapat menyebarkan inspirasi untuk sekitarnya. 

Membawa 11 look dengan perpaduan warna yang lembut, keseluruhan busana dari koleksi ini mencerminkan seseorang dengan nilai yang berani dan playful seperti Donita Nugroho, selaku muse yang mengenakan koleksi Jenna & Kaia dalam pekan mode MUFFEST kali ini.

Irish Bella dan Ammar Zoni 

SETARA by Irish Bella dan Ammar Zoni

Photo :
  • VIVA/ Sumiyati

Bukan sebagai
muse
, pasangan selebriti ini debut sebagai desainer. Di bawah
brand
SETARA, Irish dan Ammar, menampilkan koleksi
Ready to Wear - Spring Summer 2022
, bertema
Triumph

Dengan style elegant yet fun, koleksi Irish menggunakan material berupa lace, organza, satin, chiffon, tulle dan duchess. Saat gelaran fashion show MUFFEST+ 2022, SETARA by Irish Bella & Ammar Zoni, menampilkan total 10 koleksi, yang terdiri dari 8 womenswear dan 2 menswear.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Pasangan muda ini juga tak mau kalah dan turut ambil bagian di MUFFEST+ 2022. Koleksi Dear Dein X Atas Bawah by Dinda Hauw & Rey Mbayang, terinspirasi dari banyaknya wanita muslimah yang berpakaian menutupi aurat yang terkesan cantik dan anggun. 

Juga, sekarang ini seiring waktu fesyen muslim semakin mendunia dan fashionable bukan hal yang terkesan biasa. Dibuktikan dengan banyaknya brand-brand lokal Indonesia yang mendunia. Dari situ, Dinda terinspirasi untuk ikut berkontribusi di dunia fesyen muslim dengan mengeluarkan beberapa produk untuk meramaikan dunia fesyen muslim Indonesia.

Sang suami Rey Mbayang turut memberikan support untuk istri tercinta. Tak hanya dukungan moril, bahkan Rey ikut serta membantu Dinda di lapangan dan memberikan saran serta ide. Dinda mengeluarkan abaya untuk wanita dan Rey mengeluarkan produk gamis pria yang bisa dipakai untuk pasangan ataupun keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya