Gaya Victoria Serba Hitam Tampil Berani di MUFFEST+ 2022

Koleksi Perta M Naja di MUFFEST+ 2022.
Sumber :
  • Ist.

VIVA – Desainer Perta M Naja menampilkan rangkaian koleksi busana muslimah dengan tema Endless Charm di gelaran Muslim Fashion Festival+ (MUFFEST+). Tema yang dimaknai sebagai pesona yang tak lekang waktu itu, dipamerkan pada hari terakhir MUFFEST+, Sabtu 23 April 2022. 

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Warna hitam menjadi inspirasi koleksi ini. Warna hitam dinilai sebagai warna yang tak pernah salah dan warna sepanjang masa. Desainer Perta M Naja mengaplikasikan signature style yang mengadopsi gaya era Victoria yang identik dengan nuansa feminin dan elegan. 

Koleksi ready to wear deluxe ini terdiri dari desain dress yang memadukan siluet H dan I serta detail high-waist. Dengan mengeksplorasi beragam bahan berwarna hitam yang multi tekstur, corak dan karakter, seperti jacquard, velvet, dan brokat yang dikombinasikan secara apik, sehingga membuat tampilan busana lebih berdimensi dan tak terkesan monoton. 

Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

Kecintaan sang desainer terhadap wastra Nusantara diperlihatkan dalam koleksi ini dengan memberikan sentuhan batik dan lurik kontemporer. Meskipun aplikasi lurik dan batik hanya sebagai aksentuasi, namun disiasati dengan penempatan pada area yang menjadi pusat perhatian. 

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

Sentuhan warna dan motif batik dan lurik pun tampak kontras di antara dominasi bahan lainnya yang berwarna hitam. Permainan ornamen berupa ruffle dan renda yang lekat dengan gaya Victoria terlihat pada koleksi ini, namun dikreasikan menjadi lebih ringan dan dipusatkan pada bagian dada dan lengan, sehingga menciptakan hasil akhir koleksi dress bernuansa feminin dan elegan, namun tetap terlihat dinamis untuk muslimah urban. 

Perhelatan MUFFEST+ 2022 ini, menjadi koleksi kedua dari kategori ready to wear deluxe yang diluncurkan oleh Perta M Naja. Sebelumnya, telah diperkenalkan koleksi perdana dalam ajang Surabaya Fashion Parade 2021.

"Setelah menggeluti bisnis fesyen muslim untuk produk ready to wear muslim selama 10 tahun, saya tergerak untuk mengembangkan kreativitas dan mengaktualisasi kecintaan pada wastra Indonesia dengan meluncurkan koleksi ready to wear deluxe ini," ujarnya saat gelaran MUFFEST+ 2022 di Grand Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. 

"Tak hanya menawarkan kreativitas, kualitas juga menjadi perhatian penting dalam lini label premium ini,” tambah Perta M Naja, yang juga member Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Bandung.

Sang desainer berkomitmen untuk mengeksplorasi konten lokal dari kekayaan wastra Nusantara yang dituangkan dalam gaya global, di antaranya yang terinspirasi dari era Victoria. Perta M Naja berupaya membuktikan bahwa keragaman kain Indonesia dapat diwujudkan dalam bermacam gaya desain yang universal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya