3 Masalah Utama Rambut Sering Dialami Wanita Indonesia

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA – Perempuan Indonesia memiliki jenis rambut yang beragam. Secara garis besar, terdapat tiga jenis rambut yang dimiliki oleh perempuan Indonesia yaitu: rambut lurus (57 persen), berombak (27 persen) dan keriting (14 persen). Serta tiga mayoritas permasalahan rambut perempuan Indonesia yaitu rambut kering, kusam, lepek.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Aktris Arawinda Kirana, sebagai wanita dengan jenis rambut berombak alami dan helaiannya yang tebal, mengaku juga mengalami tiga masalah rambut yang sering dialami perempuan Indonesia.

"Saat sedang proses syuting, hampir setiap hari  rambut saya terpapar dengan heat styling tools. Selain itu, karena gemar berolahraga, rambut saya juga sering terekspos akan matahari maupun kaporit saat berenang. Kondisi-kondisi tersebut kerap membuat rambut saya bertambah rontok, kusam dan lepek," katanya.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Arawinda Kirana.

Photo :
  • Instagram @arawindak

Dengan beragamnya jenis rambut perempuan Indonesia, tentunya masalah yang dihadapi juga bervariasi sehingga dibutuhkan bahan yang tepat untuk merawat rambut.

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Menurut Senior R&D Manager Hair Care Unilever Indonesia Christina Yusuf, protein merupakan salah satu nutrisi penting pada pembentukan, pertumbuhan dan kekuatan rambut. 

"Sementara oil memberikan perlindungan rambut dari berbagai faktor penyebab kerusakan rambut dan menjaga kelembaban, dan vitamin memperbaiki kualitas atau menyehatkan rambut," katanya dalam keterangan tertulis.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Sunsilk kini menciptakan formulasi yang unggul lewat New activ-Infusion yang merupakan kombinasi unik dari oil, protein dan vitamin yang merawat rambut perempuan Indonesia yang beragam sehingga semua jenis rambut bisa berkilau.

Hadir dalam dua varian baru yaitu Sunsilk Black Shine, yang bisa digunakan untuk semua jenis rambut agar tampil hitam berkilau, kuat, harum dan tidak lepek, dan Sunsilk Soft and Smooth yang menjadikan tampilan rambut 5x lebih lembut dan 48 jam harum tahan lama.

"Masalah yang terjadi pada jenis rambut lurus akan berbeda dengan rambut berombak maupun keriting. Dengan memiliki rambut yang lembut dan berkilau, Sunsilk ingin meningkatkan kepercayaan diri perempuan Indonesia, dimulai dari rambut yang sehat dan serangkaian akses pengembangan diri," kata Senior Brand Manager Sunsilk Elviana Lim.

Sunsilk dengan formula New Activ-Infusion diluncurkan di momen Hari Kartini beberapa waktu lalu. Ini karena rambut yang sehat dan berkilau merupakan salah satu faktor pendukung bagi perempuan untuk tampil percaya diri dan meraih mimpi.

Namun, rasa kurang percaya diri akibat penampilan yang tidak sesuai harapan mereka, mulai dari pakaian yang dikenakan hingga masalah rambut atau bad hair day masih menjadi faktor yang menghambat perempuan untuk tampil produktif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya