Geliat Dunia Fashion Dorong Gebrakan Pemasaran Bahan Tekstil

Ilustrasi tekstil.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Makin pesatnya kebutuhan akan penemuhan dunia fashion dan mode yang dinamis saat ini, dirasakan juga pada pelaku bisnis bidang komoditi tekstil. Kondisi itu pula yang mendorong kian diperlukannya sejumlah inovasi dan terobosan.

Simfoni Warna dan Motif Nusantara Menyatukan dengan Keindahan Kain Tradisional

Dan salah satu inovasi yang dipandang telah menjadi poin penting dalam mendorong gebrakan dalam pemanfaatan sistem pemasaran komoditi tekstil demi menunjang industri fashion di era milenial saat ini.

Perusahaan di bidang grosir kain, MC Texstyle yang sebelumnya hanya mengandalkan beberapa platform online seperti Instagram, Facebook, hingga website kini memulai melakukan gebrakannya. Mereka baru saja meresmikan kantor baru di kawasan Jakarta Utara.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Manav Chainani selaku owner MC Texstyle menjelaskan, dengan diresmikannya kantor baru MC Texstyle ini diharapkan dapat memenuhi keinginan dari sebagian besar konsumen.

“Di tahun pertama berdirinya MC Texstyle, kami melakukan pemasaran dengan memanfaatkan digitalisasi. Selama perjalanan online tersebut, banyak sekali input konsumen yang masuk ke kami. Salah satunya adalah masukan mengenai pembuatan toko fisik yang bisa dikunjungi secara offline,” ungkap Manav Chainani.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Texstyle sudah bisa menerima kunjungan konsumen secara langsung. Namun menurut Manav, kunjungan ini diperlukan janji temu atau appointment agar proses konsultasi yang dilakukan konsumen tidak saling bentrok.

“Appointment untuk visit store MC Texstyle bisa dilakukan dengan menghubungi WhatsApp admin kami yang ada di bio Instagram @mctexstyle. Dengan melakukan appointment ini, maka konsumen bisa bebas untuk menentukan waktu kunjungan,” lanjut Manav.

Sebelumnya, MC Texstyle memang tidak menerima visit store konsumen, karena hanya melakukan transaksi secara online saja.

Dengan diresmikannya kantor baru MC Texstyle ini, maka bagi konsumen yang ingin datang langsung untuk konsultasi kain, merasakan handfeel kain, atau bentuk kerja sama lainnya bisa langsung datang ke alamat yang tercantum pada seluruh media sosial MC Texstyle.

Sementara bagi konsumen yang terkendala jarak dan tidak bisa datang langsung, MC Texstyle tetap akan melayaninya dengan sangat maksimal.

Penambahan beberapa SDM berkompeten pun dilakukan untuk mempercepat pelayanan terhadap konsumen. MC Texstyle juga menyediakan handbook master gratis berisikan sampel dari puluhan jenis kain yang bisa dikirim ke seluruh Indonesia.

“Penambahan SDM berkompeten di MC Texstyle dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap konsumen, tentu saja apapun kita lakukan, termasuk menyediakan handbook master yang berisi puluhan jenis kain secara gratis,” tutup Manav.

MC Texstyle selalu melakukan peningkatan kualitas di berbagai sisi. Peningkatan ini meliputi kualitas produk, kualitas SDM, hingga kualitas pelayanan terhadap konsumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya