Unik, Saat Lukisan di Belakang Truk Dijadikan Motif Pakaian

Produk Lokal Unik
Sumber :
  • Telusur Kultur

VIVA Lifestyle – Lukisan di Belakang Truk selalu menarik perhatian. Pantas saja, hal itu tercipta agar pengemudi di belakangnya tidak mengantuk. Berangkat dari ha tersebut, salah satu brand lokal terinspirasi. Seperti apa jadinya? Scroll lebih lanjut ya.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Mereka menggunakan lukisan di belakang truk sebagai motif pakaian. Tulisan-tulisan unik tersebut memang tidak terlepas dari keresahan yang dialami oleh para sopir truk. Tidak hanya membuat kita terhibur, tulisan-tulisan yang mereka ukir di belakang truk sering membuat kita berpikir mengenai kehidupan.

Produk tersebut diberi nama Truk Oleng dari Telusur Kultur. Mereka berusaha untuk mengemas ciri khas Indonesia agar sesuai dengan perkembangan zaman. Sehingga dapat menarik minat anak muda.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Produk Lokal Unik

Photo :
  • Telusur Kultur

"Dengan suka cita, Telusur Kultur membawa kembali nuansa khas Indonesia dalam bentuk baru," ucap Rinaldi Tim dari Telusur Kultur.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Selain berusaha melestarikan budaya Indonesia lewat fashion, upaya yang dilakukan Telusur Kultur juga bertujuan untuk mendukung UMKM Indonesia. Khususnya para pelaku usaha fashion yang ada di daerah. Pada perilisan produk terbarunya, Telusur Kultur membagikan Truk Oleng karya pengrajin asal Purbalingga. Hadiah tersebut diberikan kepada 100 pembeli pertama.

“Kita dapat menceritakan mereka dengan pendekatan yang baru, sehingga lebih relevan dan mudah diterima untuk masyarakat luas,” kata Rinaldi.

Tidak terbatas di produk pakaian, nantinya Telusur Kultur juga terus menyuarakan nilai budaya tiap daerah di Indonesia lewat berbagai produk, seperti makanan, minuman, hingga konten-konten berbasis edukasi.

Tidak hanya terinspirasi dari lukisan di belakang truk dan angkutan yang kita temukan setiap hari, brand lokal Indonesia ini pun memiliki koleksi lainnya dengan motif yang tak kalah unik. Seperti yang terlihat digunakan oleh Sandiaga Uno dalam beberapa kesempatan.

Ia sering terlihat mengenakan kemeja Rasa Nusantara yang bermotif aneka makanan Indonesia. Motif-motif unik seperti makanan dan minuman memang sedang menjadi tren saat ini. Selain bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan, penggunaan motif seperti itu dinilai lebih estetik. Sehingga bisa dipamerkan menjadi gaya OOTD (Outfit of The Day) di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya