Usia Hampir 40, Ini Rahasia Wajah Luna Maya Terlihat Mulus

Luna Maya
Sumber :
  • IG @lunamaya

VIVA Lifestyle – Di usia menjelang 40 tahun, model cantik Luna Maya dituntut untuk tetap tampil menawan dan mempesona. Namun, seiring berjalannya waktu dan perubahan kondisi kulit, Luna mengaku ada berbagai kesulitan yang ia hadapi, berbeda dengan merawat kulitnya saat usia 20-an. 

Studi Terbaru Mengungkap 5 Skincare Terbaik Buatan Lokal di Indonesia

Selain rutin menggunakan skincare, Luna mengatakan ia perlu usaha lebih untuk menjaga kecantikan wajahnya, seperti mendapatkan perawatan dari dokter. Scroll terus artikel ini.

"Butuh effort yang agak lumayan, misalkan butuh laser, suntik DNA salmon, perawatan-perawatan anti-aging. Selama itu dilakukan oleh dokter dan sudah teruji," ujar Luna Maya, saat ditemui di konferensi pers “Introducing The New Faces of #StayReal dari Nama Beauty" di Kaum Mengeng, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Oktober 2022.

Mirip Karakternya, Intip Rahasia Kulit Kalem Afgan

Luna Maya.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Luna menyadari bahwa metabolisme tubuhnya kini sudah menurun termasuk juga proses regenerasi kulit yang mulai melambat. Oleh karena itu, Luna Maya secara rutin mengunjungi dokter kecantikan untuk mengatasi permasalahan kulitnya.

Banyak yang Minat Jadi Beautypreneur, Industri Kecantikan Nasional Makin Berkembang

Selain itu, Luna juga menggaris bawahi penggunaan tabir surya atau sunscreen di setiap kegiatannya. Menurut Luna, penggunaan sunscreen sangat dibutuhkan sejak usia dini untuk menangkal berbagai masalah kulit wajah seperti munculnya flek hitam.

"Dulu waktu (kecil) di Bali jarang pakai sunscreen. Sementara kegiatan di luar ruangan terpapar sinar matahari. Jadi, sekarang aku selalu ingatkan keponakan aku yang surfer untuk selalu pakai. Belajar dari pengalaman aku dulu agar tidak ada flek hitam," kata Luna.

Selain menggunakan sunscreen, tahapan penggunaan skincare yang tidak kalah penting bagi Luna Maya adalah membersihkan wajah dari riasan terutama di waktu sebelum tidur. Dilanjut dengan penggunaan toner yang akan menghidrasi kembali kulit yang lelah.

"Jika aku ngga bisa lakukan rangkaian skincare lengkap, toner tidak pernah aku lewatkan setelah cuci muka. Karena itu untuk menghidrasi kulit wajah aku yang seharian terpapar polusi, makeup, dan sinar matahari," ujar Luna Maya.

Luna Maya

Photo :
  • Instagram @lunamaya

Kecantikan dan kesehatan kulit yang dimiliki oleh Luna Maya tentunya banyak diidam-idamkan oleh orang lain. Namun, selain rajin menggunakan skincare dan mendapat perawatan dokter, Luna juga menjaga pola makannya dengan mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan berminyak.

"Semakin aware dengan apa yang kita makan. Olahraga dan istirahat yang cukup juga mempengaruhi tampilan kulit," kata Luna Maya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya