Tarra Budiman Kolaborasi Bikin Desain Celana Dalam Buat Gen Z, Primitive Jungle

Tarra Budiman dan CEO Rider Group Hanan Supangkat.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA Lifestyle – Bagi Tarra Budiman underwear atau pakaian dalam menjadi sebuah kebutuhan yang sangat mendalam. Hal inilah yang membuatnya bersedia menyambut ajakan Rider untuk berkolaborasi menciptakan desain pakaian dalam yang menarik perhatian Gen Z.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Rider, sebagai merek underwear Indonesia yang berdiri sejak 67 tahun, tentu sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup banyak orang. Namun, generasi muda atau yang kerap disebut Gen Z, mungkin masih awam dengan merek ini.

"Makanya kita kolab dengan Rider untuk bagaimana caranya anak-anak sekarang tidak lupa dengan roots-nya. Kalau Gen Y pasti sudah tahu Rider, kita kolab supaya lebih besar lagi," kata Tarra, pendiri clothing line Shining Bright, saat ditemui di Jakarta Fashion Week, Selasa 25 Oktober 2022.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Tarra Budiman dan CEO Rider Group Hanan Supangkat.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

Kolaborasi unik ini mengangkat tema Primitive Jungle yang mencoba membangkitkan kesadaran orang-orang akan keberadaan hutan Indonesia. Seperti diketahui, limbah fashion menjadi limbah terbanyak nomor dua.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

"Kita mau ajakin anak muda yang sudah sadar lingkungan sekitarnya untuk lebih aware lagi. Masalah hutan ada banyak, Shining Bright dan Rider membuat bagaimana caranya supaya kita tidak menyebarkan lebih banyak limbah lagi," tambah Tarra.

Hal itu juga diimplementasikan dalam koleksi Primitive Jungle, di mana pembuatannya sangat meminimalisir limbah.

Di samping itu, Tarra juga menggunakan desain berbeda dengan warna-warna mencolok yang jauh dari kesan pakaian dalam konservatif. Di mana terdapat detail corak binatang.

Sementara itu, CEO Rider Group Hanan Supangkat mengatakan, kolaborasi ini menjadi kolaborasi luar biasa antara dua brand lokal.

Tarra Budiman dan CEO Rider Group Hanan Supangkat.

Photo :
  • VIVA/Adinda Permatasari

"Kami pun berkomitmen untuk senantiasa berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan tren saat ini agar Rider Underwear dapat dikenal dan diterima secara lebih luas, khususnya di kalangan Milenial dan Gen Z. Karenanya, dalam rangka perayaan 67 tahun hari jadinya, Rider Underwear  berinisiatif untuk memperkenalkan koleksi boxer dari bahan berkualitas, yang tak hanya nyaman namun juga stylish di ajang yang ditunggu-tunggu oleh penggemar fashion Tanah Air, Jakarta Fashion Week 2023,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya