Pilih Skincare Jangan Cuma Bikin Wajah Glowing, Tapi Harus Mengandung Antioksidan

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/cookie_studio

VIVA Lifestyle – Melakukan perawatan wajah bagi sebagian wanita dianggap menjadi kebutuhan primer. Bukan tanpa sebab, dengan melakukan perawatan wajah diharapkan kulit mereka akan tetap terjaga elastisitas, kekencangan, kekenyalannya dan kesehatannya.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Tidak mengherankan jika kita menemui wanita memiliki beragam jenis produk perawatan kulit atau skincare. Berkaitan dengan produk skincare, spesialis kulit dan kelamin yang juga VP of RnD Paragon Technology and Inovation, dr. Sari Chairunisa, Sp.KK menjelaskan bahwa penting untuk memilih skincare yang mengandung antioksidan.

Ilustrasi skincare.

Photo :
  • Freepik/jcomp
Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

“Idealnya skincare yang ada antioksidan. Seperti kandungan berries kaya akan antioksidan,” kata dia dalam Wardah Perfect Bright Event Berry Bright ready to glow di Sarinah Jakarta, Kamis 10 November 2022.

Umumnya, antioksidan adalah penangkal radikal bebas, molekul yang bisa menyebabkan kerusakan komponen sel kulit.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

“Kulit kita punya masalah pigmentasi aging dipengaruhi radikal bebas, penting antioksidan,” ungkap dia.

Ilustrasi skincare.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Untuk diketahui, antioksidan menyumbangkan elektron untuk menetralkan radikal bebas atau menghentikan terjadinya kerusakan kulit, seperti penuaan dini.  Antioksidan mampu menangkal akibat radikal bebas pada kulit dan membantu mencegah serta memperbaiki tanda-tanda penuaan dini.

Antioksidan dapat membantu mencegah pigmentasi kulit yang tidak normal. Beberapa antioksidan, seperti vitamin C, juga berfungsi sebagai penghambat tirosinase, yakni enzim yang merangsang produksi melanin.

Selain itu, antioksidan dalam skincare bisa mencegah kulit terbakar dan memberikan perlindungan terhadap kulit yang rusak akibat sinar matahari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya