Cowok Jangan Cuek, Begini Cara Atasi Tanda Penuaan

Ilustrasi pria merawat wajah/krim wajah.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Tanda penuaan menjadi salah satu masalah kulit yang paling dikhawatirkan kebanyakan orang terutama kaum Hawa. Itu sebabnya kebanyakan dari produk maupun perawatan kulit menyasar hanya kepada wanita. 

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Padahal, tanda penuaan bisa dialami oleh siapa saja, termasuk pria. Akan tetapi, kaum Adam cenderung kurang memerhatikan gejala penuaan yang mulai muncul. Padahal faktanya, penurunan produksi kolagen terjadi tidak hanya pada wanita namun juga pada pria. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Hal ini tentu saja dapat memengaruhi penampilan. Karena munculnya kerutan dan garis halus, kulit bisa menjadi kendur, flek hitam jadi tampak jelas terlihat, serta kulit menjadi lebih kasar. Untungnya secara perlahan, pria mulai memerhatikan penampilan. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Menurut APAC Metro Consumer Study 2018, penggunaan skincare oleh pria meningkat 76 persen. Hal ini dibuktikan dengan studi di tahun 2021 yang dilakukan Kantar menyebutkan bahwa 4 dari 10 pria muda di Indonesia telah menggunakan skincare.

Ilustrasi pria merawat wajah/krim wajah.

Photo :
  • Freepik
3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Secara global, dapat dlihat juga tren perawatan kulit pada pada pria, khususnya aestetic treatment terus meningkat. Hal ini terbukti dari report American Society of Plastic Surgeons (ASPS) menunjukan bahwa 265.000 Botox/Brotox treatment dilakukan oleh pria dan tren ini diprediksi akan terus meningkat. Hal tersebut menunjukan kesadaran akan perawatan kulit dan wajah pada pria, terus meningkat. 

Saat ini, solusi yang dicari konsumen termasuk pria untuk perawatan kulit, bisa berupa skincare ataupun perawatan aesthetic. Hal tersebut didukung dengan kebutuhan para pria untuk selalu tampil maksimal dalam penampilannya agar kulit selalu terlihat lebih muda dan sehat. Lalu, adakah cara yang lebih spesies untuk perawatan pria? 

General Manager Marketing of ERHA Ultimate Anti Aging, Irinne Dwiyuliana Pratiwi, memperkenalkan program terbaru untuk para pria sebagai solusi untuk mengatasi seluruh tanda penuaan yang dimiliki, melalui program Gentlemen Program. 

Menurutnya, program ini mampu mengatasi kerutan, garis halus, flek hitam, kulit kendur, dan kasar dengan melakukan perawatan dalam personalized program untuk mencegah dan mengatasi tanda penuaan. 

"Dengan hadirnya program baru yakni Gentlemen Program, yang ditujukan untuk membantu para pria yang memiliki kekhawatiran akan penuaan dini pada kulit wajah, terutama untuk para pria. Kami siap menjadi partner dalam menyelesaikan permasalahan kulit secara personalized sesuai dengan kondisi kulit masing-masing," ujar Irinne dalam keterangannya, Minggu 20 November 2022. 

Bersamaan dengan peluncuran program ini, Irinne turut memperkenalkan beberapa treatment baru. Mereka juga berkolaborasi dengan beberapa pihak yang mampu menunjang terwujudnya tujuan tersebut. 

"Kami juga berkolaborasi dengan Youtube Taulany TV untuk memperkenalkan Gentlemen Program kepada masyarakat, terutama pria. Episode tersebut bertajuk Christian Sidak Papalova, Ketemu Cewe Muda," pungkasnya. 

"Andre Taulany mengundang Wulan Guritno sebagai Brand Ambassador dari ERHA Ultimate Anti Aging dan Christian Sugiono sebagai loyal customer yang telah lama melakukan perawatan di ERHA," imbuh Irinne Dwiyuliana Pratiwi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya