Efeknya Sekuat Hidrokuinon, Cysteamine Ampuh Hilangkan Flek Hitam Tanpa Efek Samping

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA Lifestyle – Paparan sinar matahari dan polusi saat beraktivitas di luar ruangan bisa berdampak buruk pada kulit. Menurut dr. Meiny Setiawan, M.Biomed (AAM), paparan sinar UV adalah penyebab utama warna kulit tidak merata karena menstimulasi hormon yang memproduksi melanin dan memunculkan titik hitam pada kulit.

Rizky Irmansyah Terang-terangan Temani Nikita Mirzani Perawatan Wajah, Auto Diperingati Warganet

Dia pun menyarankan agar selalu melindungi kulit dari paparan sinar UV dengan menggunakan sunblock. Penggunaan sunblock untuk mecegah timbulnya flek hitam pun tak hanya dilakukan pada orang dewasa saja.

Dokter Meiny mengatakan, langkah melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV sudah bisa dilakukan sejak dini, bahkan sejak balita. Berbagai produk sunblock yang aman dipakai anak-anak pun kini sudah banyak tersedia.

Ini Tips Perawatan Wajah agar Tampil Maksimal di Hari Valentine

Wanita miliki flek hitam di wajah.

Photo :

Jika langkah perlindungan ini tidak dilakukan, maka kulit pun akan mulai muncul flek hitam. Hal ini ditandai dengan pigmentasi kulit dengan muncul bercak hitam di area sekitar dahi, hidung, dan pipi.

Jelang Valentine Ramai di Media Sosial Penggunaan Basic Skincare, Seberapa Efektif Hasilnya?

"Seiring bertambahnya usia, biasanya kulit mulai mengalami berbagai macam masalah. Selain paparan sinar UV matahari, masalah kulit juga bisa dipicu pencemaran lingkungan, gaya hidup, permasalahan hormonal, serta masalah kesehatan lainnya," tambah CEO PT Indo Cipta Estetika, Desi Sulistyowati saat konferensi pers peluncuran Cyspera Intensive System di kawasan Jakarta Selatan, Senin 5 Desember 2022.

Meski demikian, Desi mengatakan bahwa tabir surya atau sunblock saja tidak cukup untuk menghindari timbulnya flek hitam di wajah. Terutama bagi mereka yang sudah memiliki flek, tentu harus dibarengi dengan perawatan tambahan agar flek hitam memudar.

"Kami kemudian menghadirkan Cyspera Intensive System, produksi Scientis, Swiss, yang akan memberikan pilihan terbaik bagi konsumen yang memerlukan produk kecantikan kulit yang aman, lolos uji klinis, dan direkomendasikan oleh dokter kecantikan terpercaya," urai Desi.

Produk ini diformulasikan dengan cysteamine 7 persen untuk mengatasi flek hitam membandel pada kulit sehingga menghasilkan kulit cerah. Selain itu ada pula kandungan isobionic-amide complex yang mengaktifkan efek sinergis kuat dan secara klinis terbukti cepat dan efektif melawan hiperpigmentasi tanpa kekhawatiran adanya efek samping seperti yang muncul akibat penggunaan kortikosteroid, asam retinoat dan hidrokuinon.

Ahli dermatologi asal Taiwan, dr. Vivi Cheng Huiwen menjelaskan, keampuhan cysteamine sekuat hidrokuinon namun memberikan keamanan yang lebih tinggi dengan lebih sedikit efek samping, sehingga aman digunakan oleh wanita maupun pria.

Ilustrasi skincare untuk flek hitam.

Photo :
  • Istimewa

"Cyspera merupakan antioksidan alami dan dapat digunakan jangka panjang dengan lebih sedikit efek samping. Pada umumnya, seseorang mungkin memiliki flek karena terkena sinar matahari dan flek karena inflamasi pada saat yang bersamaan. Cyspera dapat mengatasi gangguan pigmentasi kombinasi seperti itu secara efektif, karena bisa menghambat pigmen di beberapa titik secara bersamaan," jelasnya.

Meski begitu, Desi mengatakan bahwa penggunaan Cyspera Intensive System harus selalu dalam pengawasan dolter kulit dan kecantikan serta jaringan klinik kecantikan terpercaya.

"Konsumen yang membutuhkan produk Cyspera bisa mendapatkannya di dokter dan klinik setelah melakukan konsultasi dengan dokter terkait permasalahn kulitnya. Langkah ini dilakukan untuk memastikan prosedur perawatan kulit dilakukan sesuai standar dengan dukungan profesional," kata Desi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya