7 Make Up Tepat Jelang Malam Tahun Baru, Bikin Gen Z Jadi Primadona!

Ilustrasi lip gloss/make up.
Sumber :
  • Freepik/kroshka_nastya

VIVA Lifestyle – Gen Z mengikuti serangkaian aturan baru dalam hal make up atau riasan. Tentunya, tren riasan ini bakal jadi tren di tahun 2023 yang cocok dicoba saat merayakan momen spesial di malam tahun baru nanti!

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Make up yang menjadi panutan pada Gen Z, seringkali berbanding terbalik dengan generasi Milenial. Terlebih, Gen Z sendiri membawa tren make up yang lebih minim riasan dan menyoroti keindahan wajah masing-masing individu.

“Milenial berfokus untuk menjadi maksimalis dengan baking, coverage, dan bulu mata tebal yang berlebihan,” kata penata rias selebriti Melissa Hurkman. “Gen Z telah mengambil pendekatan yang berlawanan dan membawa kita kembali ke pendekatan riasan minimalis.”

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Ilustrasi Make Up wanita.

Photo :
  • Pixabay

Generasi muda saat ini telah sepenuhnya menganut kulit bercahaya, semburat warna yang strategis, dan riasan yang meningkatkan fitur alami. Generasi baru juga tidak takut mengambil risiko dan bermain-main dengan riasan, yang membuat trennya begitu menyenangkan. Lihat tren riasan Gen Z favorit di bawah ini, menurut penata rias selebriti.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Tampilan Makeup Gen Z Terbaik untuk Dicoba Jelang Tahun Baru 2023, dikutip laman Who What Wear

Fox Eyes

Mata kucing atau rubah khas milenial yang segar ini adalah tren riasan yang menentukan bagi Gen Z. Pikirkan mata rubah sebagai mata kucing yang kencang. Anda bisa mendapatkan mata rubah dengan eyeliner hitam, tetapi banyak yang memilih warna cokelat untuk penampilan yang lebih lembut. Kamu bisa menambahkan sapuan eyeliner pada inner corner untuk membuat matamu terlihat lebih memanjang.

“Untuk sayap, penting untuk menekankan memanjangkan mata Anda, jadi arah dan bentuk sayap harus kecil, lurus ke arah pelipis,” kata Hurkman.

Ilustrasi Pengguna Make Up

Photo :
  • U-Report

Warna Cerah nan Berani

Tidak seperti generasi sebelumnya, Gen Z tidak takut memasukkan warna ke dalam riasan mereka. Anda dapat menggunakan tampilan yang sangat berani dengan warna yang hidup, tetapi Hurkman merekomendasikan variasi yang lebih minimal dengan menggunakan sapuan warna terang pada kelopak mata Anda dengan warna seperti mint, lavender, atau biru.

Mata Kristal

Mengenakan kristal adalah cara baru untuk menyempurnakan tampilan mata Anda. Kristal membuat mata menjadi sorotan sekaligus memperindahnya tanpa berlebihan.

"Menggunakan kristal untuk memperindah membawa perhatian penuh ke mata, yang membuat tampilan apa pun menjadi penghenti," imbuhnya.

Perona pipi terangkat

Untuk Gen Z, riasan adalah semua tentang perona pipi dan banyak lagi. Jika Anda benar-benar ingin menyalurkan gaya generasi muda, cobalah pendekatan yang berbeda dalam penerapannya.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/drobotdean

“Kami melihat penerapan yang jauh lebih tinggi, lebih dekat ke bawah mata dan lebih jauh ke arah pelipis untuk mengangkat wajah,” kata Hurkman.

Kulit Mengkilap

Kulit segar dan dewy adalah landasan tren riasan Gen Z. Kuncinya adalah memilih produk riasan yang mempercantik kulit Anda daripada memilih opsi mattifying dan full-coverage. Aharon dan Hurkman merekomendasikan warna kulit untuk hasil akhir yang berkilau.

Aplikasi terbalik

Ikuti petunjuk dari Gen Z dan singkirkan aturan aplikasi Anda dengan menerapkan perona pipi dan kontur terlebih dahulu. Gunakan alas bedak di atasnya untuk memadukan semuanya. 

“Ini adalah trik yang saya gunakan untuk mengaplikasikan perona pipi selama bertahun-tahun,” kata Aharon. “Ini memberi efek perona pipi Anda menembus kulit daripada duduk di atas.

Ilustrasi wanita menggunakan makeup.

Photo :
  • U-Report

Membentuk Bibir

Kontur wajah adalah tren riasan yang sangat milenial. Beri jalan untuk membentuk bibir atau lips cotouring sebagai jawaban Gen Z untuk mendapatkan bibir yang lebih penuh dan lebih sempurna. Stila Beauty Director Charlie Riddle menjelaskan bahwa lip contouring adalah membentuk bibir dengan menggunakan lip liner yang sesuai dengan warna bibir. Cobalah melapisi busur Cupid dan bagian tengah bibir bawah Anda untuk tampilan yang alami.

Untuk membantu membentuk bibir, sebaiknya pilih produk yang memiliki tiga kandungan istimewa, yaitu Triple Flower Essence yang berfungsi menutrisi, melembapkan, dan melindungi bibir; E-Hyaluron Moisture yang berfungsi menjaga bibir tetap lembap dan sehat; dan Color Booster Technology yang diformulasikan dengan film former untuk hasil non-transfer dan tahan lama yang tetap nyaman di bibir.

Selain itu, salah satu warna yang diprediksi bakal kembali tren adalah matte. Warna matte juga akan menjadi pilihan warna bibir favorit bagi perempuan karir. Di kantor perempuan dituntut tampil menarik dan professional, warna matte menjadi pilihan yang tepat karena cenderung memberikan kesan netral dan profesional.

Setelah sukses dengan ragam varian warna cerah lip tint yang menjadi primadona bagi pencinta K-Beauty, barenbliss meluncurkan Full Bloom Transferproof Matte Tint sebagai pilihan lain untuk perempuan yang menginginkan tampilan bold. Kehadiran Full Bloom Transferproof Matte Tint semakin memperkuat posisi BNB sebagai Your Lips Hero, karena warna dan teksturnya yang berbeda dari rangkaian sebelumnya, sehingga pecinta K-Beauty kini memiliki lebih banyak pilihan untuk mengeksplorasi kecantikan alami mereka. 

“Ketika kamu membutuhkan penyelamat di tengah jadwal sibukmu, gunakan Full Bloom Transferproof Matte Tint! Oleskan ke bibirmu dan rasakan sensasi matte yang ringan dan nyaman serta tahan lama hingga 12 jam!” ujarPublic Relations Manager barenbliss Indonesia Tia Maulidiya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya