MUFFEST+ 2023 Resmi Digelar, Diikuti Perancang Internasional Hingga Sentuhan Wastra

MUFFEST+ 2022.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sumiyati.

VIVA Lifestyle – Gelaran acara fashion muslim MUFFEST+ 2023 resmi digelar mulai 7-10 Maret 2023 di The Westin Hotel Kuningan, Jakarta.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Acara kali ini diharapkan akan menjadi gerbang bagi para desainer lokal untuk bisa melebarkan sayapnya di industri fashion global. Pada acara tahunan yang ke-8 ini, turut hadir sejumlah perancang internasional yang berasal dari Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, Singapura, dan Thailand. Scroll untuk info selengkapnya.

Dengan begitu, diharapkan industri fashion Indonesia bisa semakin dikenal oleh dunia dengan segala keunikan wastra yang khas dari berbagai daerah.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

"Kita bisa mengenalkan bahwa di Indonesia ragam budaya yang pakai wastra ready to wear sudah sangat banyak dengan gaya yang global. Nantinya, mereka bisa menjadi inspirasi dan menjalin kerja sama dengan teman-teman UMKM," kata Lisa Fitria selaku Vice Chairman IFC sekaligus Project Director Muffest 2023, dalam konferensi pers pada Selasa 7 Maret 2023.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Gelaran kali ini mengusung tema Muffest+ Road to IN2MOTIONFEST. Sesuai dengan judulnya yang merupakan singkatan dari Indonesia International Modest Fashion Festival, acara ini juga sebagai ajang untuk mendongkrak popularitas fashion Indonesia untuk menjadi pusat mode busana Muslim dunia.

"Kita bawa Muffest sebagai event yang lebih terbuka dan jembatan untuk kita mendorong Indonesia jadi pusat mode busana muslim dunia," terangnya.

Berbeda dari acara-acara sebelumnya, Muffest 2023 akan mengadakan Modest Day di hari kedua yang akan memamerkan berbagai koleksi dari para perancang terkenal Tanah Air.

"Di hari kedua akan ada Modest Day, di mana kita mengenalkan busana muslim, tetap dengan syariah dan kaidah, namun pendekatannya lebih moderate," kata Lisa.

Mayoritas rancangan yang dipamerkan oleh para desainer di gelaran kali ini mengandung sentuhan berbagai jenis wastra seperti batik, tenun, songket, dan bordir yang telah dirancang secara modern sehingga bisa diterima di pasar global.

MUFFEST+ 2022.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sumiyati.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya