Tren Cincin Pernikahan di Kalangan Anak Muda, Lebih Suka yang Minimalis

Ilustrasi cincin kawin
Sumber :
  • Pixabay/Kai Kalhh

VIVA Lifestyle - Cincin pernikahan memiliki makna yang berbeda-beda bagi setiap pasangan. Oleh karena itu, setiap pasangan akan mendambakan desain beragam yang bisa merepresentasikan makna yang mereka maksud. 

Wejangan Dicky Candra Buat Rizky Febian Soal Cinta, Bisa Ditiru Semua Pasutri Nih!

Namun, jika bicara tren secara umum, anak muda atau khususnya generasi milenial dan gen Z, lebih menyukai desain yang lebih minimalis. Di mana cincin pernikahan mereka disesuaikan dengan tren pernikahan serupa. Yuk, scroll untuk info selengkapnya

"Dengan melihat tren pernikahan minimalis yang banyak dianut oleh para milenial dan gen Z saat ini, menjadikan cincin pernikahan sebagai hal yang utama dan penting untuk dihadirkan dalam kualitas dan konsep terbaik,” ujar Indra Adhi selaku Marketing Manager Winata Jewelry, dalam keterangannya, Rabu 15 Maret 2023. 

Potret Cantiknya Mahalini di Momen Akad Nikah, Pakai Siger Sunda

Namun meski tren secara umum mengarah ke minimalis, menurut Indra, desain tetap bisa dikustom mengikuti keinginan masing-masing pasangan. 

Meniti Karier Bersama, Tiara Andini dan Lyodra Beri Doa Menyentuh Buat Mahalini

"Kami melihat bahwa pernikahan adalah sebuah prosesi sakral satu kali seumur hidup, sehingga diperlukan cincin yang dapat dikustom sesuai keinginan konsumen dan dengan kualitas terbaik," kata dia. 

"Hingga saat ini, dari tahun 2020 telah lebih dari 20 ribu cincin telah dipersembahkan oleh Jewelry Artist dengan craftmanship yang tinggi. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk menjadi bagian penting dari hari kebahagiaan setiap pasangan," sambungnya. 

Sementara untuk material, Indra mengungkap, bahan terbaik untuk membuat cincin pernikahan adalah Argenium, yang merupakan perpaduan logam Rhodium dan perak. 

"Signature material terbaik untuk pembuatan cincin pernikahan dengan bahan cincin terbaru yang diluncurkan, yakni Argenium. Di mana bahan ini perpaduan antara logam Rhodium dan perak," tuturnya. 

Lebih lanjut Indra menceritakan, Winata Jewelry sendiri kini sudah memiliki 14 galeri yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Dan yang terbaru adalah di kota Malang, Jawa Timur. 

Ilustrasi cincin tunangan

Photo :
  • Pixabay/Courtney

“Dengan penduduk terpadat kedua di Jawa Timur, Malang menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengembangkan bisnis kami. Kami juga berusaha untuk senantiasa menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan dan menjadi pilihan utama konsumen dalam mencari kostum cincin pernikahan,”tutup Indra Adhi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya