3 Trik Sederhana Ini Bisa Atasi Dark Spot Akibat Jerawat

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA Lifestyle – Kulit kusam dan berjerawat bisa menggangu penampilan. Apalagi jerawat, permasalahan kulit tersebut ibaratnya telah menjadi musuh bagi banyak orang, karena menurunkan tingkat kepercayaan diri dan membuat kulit tampak kurang sehat.

Rahasia Kulit Wajah Jadi Glowing, Bikin Wanita Jadi Lebih Percaya Diri

Untuk itu, banyak orang mencoba berbagai untuk cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Namun, usaha tersebut tidak efektif dan bisa jadi timbul masalah kulit baru. Lantas bagaimana mengatasi bekas jerawat alias dark spot? Berikut ini tipsnya melansir laman American Academy of Dermatology Association (AAD).

Ilustrasi jerawat/kulit kering berjerawat.

Photo :
  • Freepik

7 Tips Pakai Sunscreen yang Tepat, Dijamin Bisa Hempas Komedo

1. Cegah flek hitam dan bekas luka dengan mengobati jerawat sejak dini

Studi menunjukkan bahwa mengobati jerawat saat baru mulai dapat mencegah jerawat menjadi lebih parah. Jika jerawat memburuk, menjadi sedang hingga parah sebelum perawatan dimulai, orang dengan kulit warna yang lebih putih akan memiliki risiko lebih tinggi untuk berkembang seperti bintik dan bercak kulit yang lebih gelap hingga keloid , sejenis bekas luka yang timbul

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

2. Perhatikan cara membersihkan wajah

Apakah Anda menggosok wajah Anda untuk membantu menghilangkan noda jerawat? Apakah Anda yakin bahwa memencet jerawat atau menggunakan sabun yang kuat akan menghasilkan kulit yang lebih bersih? Sulit dipercaya, sebenarnya hal-hal ini justru memperburuk jerawat.

Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa yang benar-benar ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah perawatan kulit yang lembut. Saat merawat kulit berjerawat, Anda bisa gunakan pembersih ringan yang tidak akan menyumbat pori-pori Anda. (Label mungkin mengatakan "tidak akan menyumbat pori-pori" atau "nonkomedogenik."). 

Kemudian oleskan pembersih dengan lembut menggunakan ujung jari Anda, dan gunakan hanya ujung jari Anda untuk mencuci dan membilas wajah. Lalu tepuk lembut kulit Anda hingga kering dengan handuk bersih.

3. Gunakan produk skincare yang tidak akan menyumbat pori-pori

Seperti minyak rambut, produk perawatan kulit Anda bisa menyebabkan jerawat. Jika Anda mengoleskan produk yang mengandung minyak seperti cocoa butter atau shea butter ke wajah, punggung, atau dada, hal itu dapat menyumbat pori-pori Anda. Pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat.
Untuk mencegah produk perawatan kulit menyebabkan jerawat, gunakan hanya produk yang berlabel "nonkomedogenik" atau "tidak akan menyumbat pori".

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/senivpetro

Berbicara mengenai skincare, The Juicy Gal menghadirkan rangkaian skincare yang dapat mengempeskan jerawat aktif secara efektif dan cepat, serta mencerahkan bekas – bekas jerawat “nakal” atau dark spots akibat jerawat yang sulit dihilangkan.

“The Juicy Gal menghadirkan rangkaian duo ABC Brightening Serum & ABC Moisture Gel Cream yang tidak hanya efektif untuk mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, namun juga efektif untuk mengempeskan jerawat aktif dalam 2-3 hari pemakaian,” ungkap Founder & CEO The Juicy Gal, Liviani Cinthyana dalam keterangannya.

Dia juga menambahkan bahwa produknya tersebut dibuat dengan konsep resep jus sehat, dengan signature ingredients yaitu ABC Complex (Ekstrak apel, bit, dan akar wortel) yang kaya akan antioksidan serta efektif untuk memperbaiki sel dan lapisan kulit rusak. Selain itu, rangkaian produk tersebut juga diformulasikan dan diproduksi di Korea dengan standar internasional cGMP dan ISO 22716. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya