Cari Baju Lebaran? Ramadhan Runway Hadirkan Koleksi Laudya Cynthia Bella Hingga Ivan Gunawan

Ramadhan Runway 2023.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

VIVA Lifestyle – Ramadhan Runway 2023 kembali digelar. Gelaran yang diselenggarakan untuk yang ke-11 kalinya ini menghadirkan beragam koleksi busana modest. Mulai dari perancang busana kenamaan Indonesia, produk jenama fesyen muslim, Fashion Preneur Competition, gelar wicara, hingga ekshibisi dari UMKM, yang berlangsung pada 12 hingga 30 April 2023 di di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Ramadhan Runway 2023, mengusung tema Dazzling Mubarak dengan harapan keindahan Ramadhan sebagai bulan penuh karunia dapat terpancar tak semata pada rancangan busana tetapi juga kegiatan lainnya hingga tiap ekosistem fesyen muslim di dalamnya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Ketua Pelaksana Ramadhan Runway 2023 Dana Duriyatna, mengatakan perkembangan modest fashion di Indonesia menunjukkan peningkatan signifikan, sehingga memunculkan perancang busana muda dengan karya monumental bahkan telah diakui di kancah internasional.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Ramadhan Runway 2023.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

“Ramadhan Runway 2023 diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku di industri kreatif khususnya fesyen muslim untuk berkarya menampilkan koleksi rancangan busana terbaik sekaligus memberi dampak positif di bulan suci Ramadhan," ujar Dana ditemui di Ramadan Runway 2023 di Kota Kasablanka, Jakarta, baru-baru ini. 

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

"Pesatnya perkembangan modest fashion di Indonesia punya imbas baik apalagi telah menjadi penopang ekonomi bangsa dalam sektor industri kreatif, sehingga kehadiran Ramadhan Runway 2023 merupakan respons atas pertumbuhan modest fashion di Indonesia,” sambung dia. 

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono, mengatakan, demi menyokong kebangkitan ekonomi pasca pandemi, seluruh ekosistem industri fesyen muslim Tanah Air harus bahu-membahu mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia. 

"Pesona Ramadhan selalu memberi kekuatan dalam menumbuhkan hal-hal baik sehingga di bulan penuh barokah ini kehadiran Ramadhan Runway 2023 diharapkan dapat menjadi cara terbaik untuk memperkuat ekosistem fesyen muslim Indonesia," kata dia. 

"Salah satunya dan terpenting, dengan mempromosikan budaya Indonesia di dalam industri fesyen muslim Tanah Air. Apalagi tema Dazzling Ramadhan dapat menjadi pengingat keelokan warna-warni keragaman budaya Indonesia di bulan Ramadhan, terutama dalam menyambut Hari raya Idul Fitri 1444 H,” sambungnya. 

Pagelaran fesyen yang digelar menyajikan karya para perancang busana kenamaan Tanah Air, di antaranya Al Syarif, Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara, Dana Duriyatna, Defrico Audy, Erdan, Itang Yunasz, Ivan Gunawan, Coenrad by Kunce Manduapessy, L by LCB, Leny Rafael, Ria Miranda, RRYNI House x Rita Batik, SI.SE.SA, dan masih banyak lagi.

Keragaman busana muslim terbaik turut pula dihadirkan dengan lebih dari 60 jenama busana muslim di area exhibition Ramadhan Runway 2023 di Grand Atrium, Mosaik Walk, dan Fashion Atrium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya