Inspirasi Outfit Lebaran Busana Muslim dengan Sneakers Ala Para Selebriti

Gaya sneakers para selebriti berhijab
Sumber :
  • Instagram

VIVA Lifestyle – Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, berbagai persiapan mulai dilakukan oleh umat Muslim untuk menyambut datangnya hari kemenangan itu. Bukan hanya menyiapkan makanan di rumah, para wanita juga sibuk memikirkan pakaian apa yang akan dipakai saat lebaran.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Outfit hari lebaran identik dengan busana Muslim model gamis atau rok yang anggung. Namun, tidak sedikit juga yang mulai memakai celana yang longgar seperti model cullote tanpa mengesampingkan nilai syar'i. 

Meski mempertahankan nilai syar'i dalam berpakaian di hari Lebaran, tampil modis dan trendi juga patut di pertimbangkan, seperti memadukan busana Muslim dengan sneakers.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Berikut ini adalah 5 inspirasi gaya outfit Lebaran busana Muslim dengan sneakers ala para selebriti:

1. Lesti Kejora

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Pakaian istri Rizky Billar ini memang patut menjadi trend setter anak-anak muda. Dengan tubub yang mungil, model baju apapun tampak elok jika dipakai oleh Lesti Kejora. 

Lesti Kejora punya gaya busana yang syar'i layaknya para muslimah pada umumnya. Ia sering kali memakai gamis dan hijab panjang yang menutup dada.

Terinspirasi dari gaya busana Lesti, gamis simple dengan pita di bagian pinggang bisa terlihat modis ketika dipadukan dengan memakai sneakers hitam yang cocok dengan warna baju apapun.

2. Alyssa Soebandono

Pesinetron yang satu ini juga menjadi inspirasi banyak wanita muslimah dalam cara berpakaian. Berdasarkan gaya Alyssa Soebandono, tunik panjang polos dengan warna gelap terlihat lebih manis ketika dipadukan dengan rok plisket dan hijab berwarna terang.

Alyssa juga memakai sneakers putih yang membuat penampilannya terkesan lebih santai. Tak lupa membawa tas kecil yang bisa sekaligus menjadi aksesoris.

3. Zaskia Sungkar

Ibu rumah tangga di hari lebaran juga tetap harus siap siaga menjaga anak-anaknya. Seperti halnya Zaskia Sungkar, yang memakai sneakers agar mudah melangkah saat mendampingi putranya.

Sebagai seorang desainer, gaya busana Zaskia Sungkar tak perlu diragukan lagi. Ia memadukan gamis bermotif dengan outer polos putih serta hijab berwarna senada yang menutupi bagian dada.

Gaya busana seperti ini di hari raya akan menampilkan kesan sopan namun tetap nyaman untuk banyak bergerak.

4. Olla Ramlan

Ingin tampil modis ala sosialita di hari lebaran sepertinya cocok jika berkiblat pada gaya busana Olla Ramlan. Celana plisket model highwaist yang dikenakan oleh Olla Ramlan bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi karena kaki terkesan lebih jenjang.

Model celana serupa akan terkesan lebih casual ketika dipadukan dengan inner, jas semi formal dan hijab pashmina dengan model yang instan. Selain itu, sneakers yang tinggi akan menyempurnakan penampilan yang fashionable.

5. Zaskia Adya Mecca

Tidak ada aturan dalam berpakaian, selama penggunanya merasa nyaman dan percaya diri memakainya. Seperti halnya di hari lebaran, selama pakaian itu sopan maka tidak akan ada yang melarangnya.

Penampilan kekinin di hari raya seperti Zaskia Adya Mecca pasti membuat sanak keluarga hingga tetangga melirik. Ibu lima anak itu terlihat modis memakai gamis hitam bermotif yang dipadukan dengan outer berwarna kuning cerah.

Model outer crop top seperti yang dipakai Zaskia membuat proporsi kaki lebih panjang sehingga badan tampak lebih tinggi. Selain itu, Zaskia juga memakai sepatu boots bertali yang mencuri perhatian dari penampilannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya