Uniknya Koleksi Fesyen Brand Lokal Terinspirasi Pahlawan Wanita Perancis

Uniknya Koleksi Fesyen Brand Lokal Terinspirasi Pahlawan Wanita Perancis
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Mode fesyen terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan tren yang sedang populer. Dalam dunia mode, terdapat berbagai gaya dan konsep yang mengikuti perkembangan mode terkini yang menarik. 

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Nah, salah satu fashion brand lokal yakni Renoa, meluncurkan koleksi terbaru yang didedikasikan untuk memperkuat peran perempuan dengan tempa “Empowerment Women”.

Menariknya, koleksi ini terinspirasi dari salah satu pahlawan wanita Perancis yang terkenal yakni Joan of Arc, di mana ia dihormati sebagai santa dalam agama Katolik.

Demi Gaya Hidup Mewah, 9 Perempuan Terlibat Sindikat Narkoba Tempel di Denpasar

Kehadiran koleksi ini bertujuan untuk mengangkat keberanian Joan of Arc pada usia 18 tahun sebagai contoh teladan bagi perempuan.

Uniknya Koleksi Fesyen Brand Lokal Terinspirasi Pahlawan Wanita Perancis

Photo :
  • Ist
Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Renata Sidharta, selaku desainer sekaligus pemilik brand lokal tersebut mengatakan, jika ia terinspirasi karena perjuangan dan keberanian Joan of Arc. 

“Kami terinspirasi oleh perjuangan dan keberanian Joan of Arc. Sebagai seorang pahlawan nasional Prancis, beliau merupakan simbol kuat dari keberanian dan ketegasan,” terangnya.

Wanita yang lahir di Jakarta itu ingin mengingatkan perempuan Indonesia akan kekuatan dan potensi yang mereka miliki dalam mewujudkan mimpi.

“Kami ingin mengingatkan perempuan Indonesia akan kekuatan dan potensi yang mereka miliki dalam mencapai tujuan dan mewujudkan impian mereka,” imbuhnya.

Meskipun tidak pernah mengenyam pendidikan formal di bidang fashion, ia memperdalam ilmunya mengenai fashion secara otodidak melalui pengalaman kerjanya. Diketahui bahwa sebelum menjadi desainer, ia telah bekerja sebagai staf majalah fashion di Indonesia selama hampir tujuh tahun.

Bukan tanpa alasan, wanita kelahiran 22 November 1986 itu ingin menyalurkan inspirasi designnya ke dalam bentuk pakaian yang berbeda dari yang ada di pasar saat ini.

“Saya ingin memberikan rasa percaya diri dan kebebasan kepada wanita Indonesia untuk mengekspresikan diri mereka melalui apa yang mereka kenakan dengan gaya yang elegan dan sederhana,” tandasnya.

Renata berharap bahwa produk miliknya itu akan terus berkembang sebagai brand fashion lokal yang dapat menginspirasi dan memperkuat perempuan Indonesia. 

Dengan koleksi terbaru "Empowerment Woman" yang terinspirasi oleh Joan of Arc, Renoa mempersembahkan pilihan pakaian yang elegan dengan potongan yang tegas untuk perempuan Indonesia yang ingin merayakan keberanian dan kekuatan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya