Cowok Gak Perlu Bingung Lagi Cari Kemeja yang Pas di Badan

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Freepik/halayalex

JAKARTA – Jepang menjadi salah satu kiblat fesyen orang Indonesia. Style-nya yang unik kerap dijadikan inspirasi berpakaian orang Indonesia, tak terkecuali para prianya. 

Akhir Kasus Pria Kribo yang Makan dengan Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Melihat peluang itu, Karuizawa Shirt, apparel brand semi-bespoke shirt asal Jepang, resmi membuka concept store pertamanya di Indonesia, berlokasi di ASHTA District 8, Jakarta. Seperti apa store-nya? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

Store ini menawarkan pembuatan semi-bespoke Japanese fit untuk kalangan pria, atau kemeja custom dengan kualitas Jepang, yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kebutuhan setiap individu. 

2 Tahun Tak Terlihat, Pria di Tangerang Ditemukan Sudah Jadi Tulang Belulang

“Kami menyiapkan konsep terbaik dan menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih spesial kali ini, dengan suasana dan budaya Jepang yang autentik di setiap penjuru store," ujar Victoria Budiman, Head of Apparel Division Karuizawa Shirt, dalam keterangannya, dikutip Rabu 19 Juli 2023. 

Kasus Pemuda di Cianjur Nikahi Wanita yang Ternyata Pria, Endingnya Begini

"Lokasi ASHTA District 8 yang strategis membuat pelanggan semakin mudah menjangkau kami. Khususnya kalangan pekerja yang punya kebutuhan berpenampilan prima untuk mendukung produktivitas sehari-hari," sambungnya. 

Mengusung konsep awaken your senses, pelanggan dapat merasakan langsung suasana kota Nagano di store melalui kelima panca indra, yang terdiri dari sight, smell, taste, touch, dan hearing

Saat memasuki store, pelanggan akan menjumpai interior minimalis dengan ornamen kayu dan nuansa warna earth tone (sight), diiringi alunan musik Jazz khas Jepang yang membuat rileks (hearing), serta aroma alam kayu dan dedaunan (smell) yang menyejukkan.

Pelanggan juga akan dilayani dengan prinsip Omotenashi, yaitu keramahtamahan (hospitality) dalam budaya Jepang yang berorientasi untuk memberikan pelanggan kepuasan dalam satu kali kunjungan. Sebelum berkonsultasi memesan kemeja, pelanggan akan disuguhkan refreshment kit berupa minuman Ocha dan snack khas Jepang (taste).

Kemudian, yang terpenting dan sesuai dengan esensi semi-bespoke Karuizawa Shirt, pelanggan dapat merasakan langsung spesifikasi kemeja (touch), mulai dari fabric (bahan), collar (kerah), cuffs (ujung lengan), pocket (kantong), back body (bagian belakang), button (kancing), serta ukuran yang presisi. Para fitter akan melayani konsultasi langsung bagi para pelanggan yang mencari kemeja sesuai dengan bentuk tubuh dan kebutuhan mereka.

ilustrasi kemeja.

Photo :
  • Karuizawa Shirt.

Setelah pelanggan selesai memesan, kemeja akan dibuat dalam kurun waktu 7-10 hari. Waktu ini dinilai ideal untuk sebuah proses custom kemeja, dengan penuh perhitungan untuk menghasilkan kemeja berkualitas dengan jahitan yang rapi dan model yang pas. 

“Kami percaya, bentuk tubuh dan persona setiap orang itu spesial, dan pakaian akan sangat menentukan penampilan seseorang. Kami ingin membantu para laki-laki Indonesia menampilkan sisi terbaik mereka, dan yang terpenting membuat mereka merasa nyaman dan lebih percaya diri. Kami juga mengusung timeless fashion yang lebih klasik dan elegan, sehingga kemeja kami bisa terus relevan dan eksis mendampingi perjalanan hidup pelanggan kami,” tutup Victoria.

Hadirnya Karuizawa Shirt di Indonesia meneruskan kesuksesan brand yang sudah eksis di Jepang sejak tahun 1940. Peluncuran concept store di ASHTA ini menjadi sebuah milestone baru bagi Karuizawa dalam mempromosikan konsep pakaian semi-bespoke agar semakin familiar di tengah masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya