Detik-detik Model Jatuh Terpelanting di Runway JFT 2023, Penonton Riuh Beri Tepuk Tangan

Jogja Fashion Trend (JFT) 2023.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

YOGYAKARTA – Seorang model fashion show dituntut bisa merepresentasikan busana yang dikenakannya. Meski baju yang dipakai memiliki detail yang rumit dan tak jarang menyulitkan sang model, namun mereka tetap harus profesional dan memamerkannya dengan sempurna.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Belum lagi, khusus untuk model wanita, biasanya mereka dituntut untuk mengenakan sepatu dengan hak yang begitu tinggi. Terkadang, sepatu hak tinggi ditambah busana yang rumit serta runway yang licin, membuat model begitu kesulitan dan harus berusaha keras. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Namun tak dipungkiri, meski sudah berusaha semaksimal mungkin, hal-hal tidak terduga bisa saja terjadi. Salah satunya jatuh di runway, seperti yang terjadi saat penyelenggaraan Jogja Fashion Trend (JFT) 2023.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Mengusung tema Unity in Diversity, Jogja Fashion Trend digelar selama 6 hari, mulai 11-16 Juli 2023 di Pakuwon Mall Yogyakarta. JFT 2023 diikuti oleh 131 UMKM dan fesyen desainer dari berbagai daerah di Indonesia, yang terbagi dalam 13 sesi fashion show. 

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Saat penyelenggaraan JFT hari ke-4, tepatnya pada 14 Juni 2023, sejumlah desainer memamerkan koleksi-koleksi terbaiknya. Begitu pun dengan perancang busana Diyah Ubudiyah yang membawakan 7 koleksi modest wedding dresses dengan dominasi warna putih.

Semua model pun nampak percaya diri berlenggak-lenggok di atas runway memamerkan gaun mereka yang menakjubkan dan menjuntai hingga ke lantai. Hingga satu model mengalami kejadian nahas ketika sampai di tengah-tengah panggung. 

Entah tersandung, terselimpet dress yang dikenakan atau yang lain, sang model tiba-tiba saja jatuh dengan posisi duduk. Lalu, dengan sigap, wanita itu langsung berdiri dan berjalan kembali dengan anggun. 

Semua penonton yang mengelilingi venue sempat terkejut dan berteriak. Namun, ketika sang model mampu berdiri lagi dengan tegak, mereka memberi tepuk tangan meriah sebagai bentuk support.

Sayangya, kejadian serupa terulang sehari berselang, tepatnya pada JFT hari ke-5, Sabtu 15 Juli 2023. Kali ini, model jatuh terpelanting ke depan dengan posisi menelungkup dan wajah berada tepat di lantai. Hal itu terjadi saat model memperagakan koleksi dari desainer NANDIO. 

Kejadian tersebut sempat bikin kaget, karena terdengar lumayan keras. Sempat kesulitan berdiri, wanita tersebut akhirnya mampu bangkit setelah dibantu oleh model lain yang berada di sampingnya. Kejadian itu tidak sempat terekam kamera, karena terjadi begitu tiba-tiba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya