Saat Sri Mulyani Jadi Peragawati Dadakan, Pakai Kebaya Encim Melenggang di istana Merdeka

Sri Mulyani.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani unjuk kebolehannya berjalan di catwalk "Istana Berkebaya" yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu 6 Agustus 2023. Sri Mulyani tampak begitu percaya diri memakai Kebaya Betawi Encim berwarna putih yang dipadukan dengan kain bernuansa merah dan kuning, serta selendang merah, dan selop.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Tidak sendirian, ada juga Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Wakil Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Putri Kuswisnuwardhani.

Sri Mulyani tampak sukses menarik perhatian para tamu undangan yang datang ketika melenggang di atas panggung. Momen istimewa itu pun tak lupa dibagikan di media sosial Instagram miliknya.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Sri Mulyani berlenggak-lenggok bak model peragakan Kebaya Encim.

Photo :
  • Instagram

"Menjadi Peragawati dadakan dengan baju Kebaya Betawi Encim. Dalam Istana Berkebaya sore ini," tulis Sri Mulyani, Minggu 6 Agustus 2023.

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

"Sore yang indah dengan warna-warni kebaya, berbagai rupa. What a lovely evening..in Jakarta. Istana Merdeka, 6 Agustus 2023," tambahnya.

Dalam foto yang dibagikan, terpancar aura kebahagiaan di wajah sang menteri seperti yang terlihat dari senyum lebar di wajahnya. Ia juga melambaikan tangan kepada para penonton yang datang untuk menyapa mereka.

Istana Berkebaya merupakan kegiatan peragaan busana kebaya yang digelar dalam rangka memperingti hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ada 401 peserta Indonesia Berkebaya yang berjalan di catwalk sepanjang 200 meter di halaman Istana Merdeka.

Acara yang digelar bersama oleh Kementerian Sekretariat Negara, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini diarahkan oleh Fashion Show Director Panca Makmun.

Sri Mulyani.

Photo :
  • Instagram

Dalam kesempatan ini, hadir juga Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana. Keduanya datang didampingi oleh anak dan menantunya yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Acara fashion show itu juga dimeriahkan oleh para jurnalis senior perempuan seperti Najwa Shihab dan Desi Anwar. Selain itu, beberap artis Tanah Air juga datang memberikan dukungannya seperti Happy Salma, Raline Shah, Ariel Tatum, Andien, Shareefah Danish, Tissa Biani dan Rania Yamin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya