Koleksi Kolaborasi Desainer Clare Waight Keller dan UNIQLO: Potret Wanita Kuat

Koleksi kolaborasi desainer Clare Waight Keller dan Uniqlo.
Sumber :
  • Instagram Uniqlo

JAKARTA – Clare Waight Keller merupakan salah satu desainer kenamaan asal Inggris yang sering mencuri perhatian publik lewat karyanya. Termasuk karyanya dari rumah mode Givenchy yang digunakan untuk gaun pernikahan Meghan Markle ketika menikah dengan Pangeran Harry pada 2018.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Gaun berwarna pure white itu memiliki  dengan desain yang lebih modern dan minimalis, memiliki harga fantastis yakni Rp1,9 miliar. Kini, wanita yang sempat menduduki posisi Direktur Kreatif di sejumlah high end fashion brand melakukan kolaborasi dengan label ritel asal Jepang UNIQLO bertajuk UNIQLO : C. 

Sosok Clare yang merepresentasikan wanita kuat ini dituangkan melalui desainnya yang membuat nyaman untuk wanita modern. 

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer
Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

“Menunjukkan perempuan kuat kalau kita lihat salah satu esensi yang dia bawa. Perempuan kuat itu aktivitasnya banyak itu yang diturunkan ke koleksinya. Makanya desainnya flowy, warna netral tetap terlihat sangat distinctive. Memberikan sebuah angin segar buat koleksi kami,” kata Product Marketing Manager PT Fast Retailing Indonesia, Lisqia Lalantika kepada awak media di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, Rabu 13 September 2023. 

Desain kolaborasi dengan Clare ini juga terlihat chic dan elegan sehingga dapat tampil lebih berkelas namun tetap nyaman sepanjang hari.

“Ini hasil perkawinan antara UNIQLO as a life wear kita kawinkan dengan Clare yang high end, pengakuannya dia bertahun-tahun. Sehingga koleksi dikeluarkan pakaian sehari-hari,” jelasnya.

Lalatinka menjelaskan bahwa setidaknya ada total 30 koleksi kolaborasi ini mulai dari outer skirt dress, blouse, knitwear, hingga aksesoris seperti sepatu hingga tas. Dari sejumlah koleksi tersebut ada beberapa yang direkomendasikan Lalatinka.

1. Rok Lipit Blok Warna Clare Waight Keller

Lalatinka menjelaskan bahwa rok ini menampilkan aksen lipitnya serta desain blok warna pada hem asimetrisnya ini menghasilkan siluet feminin. Dia menjelaskan bahwa rok yang sempat populer di tahun 80-an ini bisa dipadupadankan dengan sweater hingga cardigan yang akan memberikan gaya chic and stylish.

“Koleksi yang wajib satu item bagus punya rok lipit satin ini siluetnya lipit. Yang bikin beda blok color asimetris, sangat feminin dipadupadankan dengan sweater, cardigan akan chic and stylish. Ada dua warna coklat dan biru navy dan hitam, kulit gelap,” kata dia.

2. Dress lipit sifon

Diungkap oleh Lalantika yang juga menjadi rekomendasinya adalah dress lipit fashion debgan detail V neck yang cocok untuk kegiatan keseharian wanita-wanita yang sibuk. 

“Bener-bener bisa digunakan sehari-hari. Bisa di-mix and match,” kata dia.

3. Jaket Blouson PUFFTECH

Jaket ini kata Lalantika bisa menjadi rekomendasi bagi mereka yang berencana ingin pergi ke daerah bersalju pada tahun ini. Sebab jaket ini dilengkapi dengan padding yang terasa hangat dan ringan dikenakan.

“Jaket ini hangat kalau mau pergi ke daerah winter cukup hangat dan ringan,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya