Profil Luciana Fuster, Pemenang Miss Grand International 2023

Luciana Fuster
Sumber :
  • IG @lucianafusterg

VIVA Lifestyle – Ajang ratu kecantikan Miss Grand International 2023 dimenangkan oleh Luciana Fuster dari Peru. Ia berhasil memakai mahkota kecantikan setelah melewati babak final yang digelar pada Rabu 25 Oktober 2023 malam di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Ada 68 kontestan lainnya yang telah dikahkan oleh Luciana Fuster termasuk Ritassya Wellgreat yang mewakili Indonesia. Dengan dinobatkannya sebagai Miss Grand International 2023 ini, Luciana Fuster menggantikan posisi Isabella Menin dari Brasil yang menyandanga status sebagai Miss Grand International 2022.

Miss Grand International

Photo :
  • Instagram @missgrandinternational
Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Untuk mengenal sosoknya lebih jauh, berikut ini adalah profil Luciana Fuster pemenang Miss Grand International 2023.

Luciana Fuster Guzman lahir di Kota Callao, Peru, pada 14 Januari 1999. Ia memiliki tinggi badan mencapai 174 cm.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Dengan berbagai bakat yang dimilikinya, Luciana Fuster juga berprofesi sebagai penyiar radio, pengusaha, artis televisi, dan influencer di media sosialnya. Akun Instagram yang dimiliki oleh Luciana Fuster sering kali membagikan konten yang inspiratif dan mempromosikan berbagai brand terkenal.

Melansir Philstarlife, wanita 24 tahun ini mengawali kariernya di televisi lewat acara reality show Peru seperti Combate dan Esto es guerra. Kemudian, ia juga menjadi pembawa acara berbagai program radio seperti El Búnker dan  Onda expansiva. Pada 2013, Luciana mulai terjun ke dunia model.

Saat ini, Luciana Fuster tengah menjalin hubungan asmara dengan model Patricio Parodi Costa.

Luciana Fuster adalah orang kedua asal Peru yang berhasil merebut posisi sebagai pemenang di ajang kecantikan ini.  Sebelumnya pada 2017, wakil Peru María José Lora terpilih sebagai pemenang.

Luciana Fuster dari Peru Sabet Gelar Miss Grand International 2023

Photo :
  • X @MissGrandInter

Di tahun 2015, Luciana Fuster pernah mewakili Peru di ajang Miss Teen International di Kosta Rika namun gagal. Kemudian satu tahun setelahnya, ia memenangkan Miss Teen Pageant International 2016 di Brasil dan pada 9 Juli 2016, Luciana bahkan menjadi juri di Miss Teen Model International 2016 di Ica, Peru

Kariernya di dunia modeling dan kecantikan semakin bersinar hingga pada 22 Juni 2023, dia mewakili Callao di Miss Grand Peru 2023. Luciana memenangkan kompetisi kecantikan itu setelah mengalahkan 10 peserta lainnya. Dari kemenangkannya sebagai Miss Grand Peru 2023, Luciana lanjut mewakili peru di Miss Grand International 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya