Nagita Slavina Tampil Ramah Lingkungan di JFW 2024, Daur Ulang Denim Jadi Busana Cantik

Nagita Slavina di JFW 2024
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

JAKARTA –Nagita Slavina ikut serta dalam ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2024. Dengan brand miliknya, Nagita Slavina.co dirinya membawakan koleksi  bertajuk Epiphany. Koleksi yang dibawakannya di JFW 2024 menggambarkan perjalanan perintisan brand miliknya selama dua tahun belakangan ini.
 
"Untuk koleksi kali ini sebenarnya lebih ke warnanya satu tone. Judulnya Epiphany.Kalau kita memaknainya sebagai sesuatu pencerahan, pendewasaan diri, karena ini brand baru hampir dua tahun," kata Nagita Slavina di Pondok Indah Jakarta Selatan, Kamis 26 Oktober 2023.

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

Untuk koleksi Epiphany ini juga dirinya lebih banyak didominasi dengan bahan denim yang sudah tidak digunakan lagi. Bahan denim ini Nagita berkolaborasi dengan brand lokal tanah air. 

"Kita mencari bagaimana perjalanan dua tahun ini ada ups and downs, gimana caranya bisa lebih baik lagi. Salah satunya menggunakan warna biru. Kita pakai denim, kebanyakan denim yang kita pakai ini kita kerjasama sama lokal brand denim. Kita gunakan bahan denim yang sudah tidak dipakai lagi, kita jadikan koleksi," kata dia.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Nagita Slavina di JFW 2024

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Untuk ide koleksinya yang resmi diluncurkan hari ini di JFW 2024, Nagita terinspirasi dari costumer setianya. Dimana bahan sisa denim yang tak terpakai itu dibuat menjadi sesuatu yang bernilai.

Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

"Muncul dari para audience brand aku karena memang selama hampir dua tahun ini denim ini cukup banyak peminatnya. Itu sebuah pencerahan kira-kira bisa buat apalagi. Salah satunya menggunakan denim yang sudah tidak kita pakai lagi," jelasnya.

Koleksi ini kata Nagita sudah dipersiapkannya sejak awal tahun 2023.  

"Kesulitannya banyak. Kesulitan kecil-kecil tapi banyak tapi menurut aku jadi suatu pembelajaran di dua tahun ini ternyata seru juga. Gimana caranya kita berkolaborasi dengan banyak orang lagi. Persiapan dari awal tahun kita udah ngulik-ngulik dan akhirnya alhamdulillah," ungkapnya.

Sementara itu dari fashion show yang digelar pada Kamis siang, 26 Oktober setidaknya ada sekitar kurang lebih 20 look yang ditampilkan. Dari beberapa look seperti pakaian ready to wear to pieces dengan warna cerah. Outer dan seperti blazer berbahan denim, denim pants dengan sentuhan bulu-bulu di ujung bagian celana. 

Ada juga perpaduan dress denim dengan detail knit di bagian lengan hingga outer berbahan knit, short pants denim hingga skirt berbahan denim dengan detail belahan di bagian kiri atas.   

Koleksi karya Nagita Slavina di JFW 2024

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya