Vegan Fashion dari Korea Selatan Hadir di Jakarta Fashion Week 2024

Koleksi LIE.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Gelaran fashion tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 kali ini dimeriahkan oleh berbagai brand fashion baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah kolaborasi antara Korea Creative Content Agency (KOCCA) dengan JFW yang tahun ini menghadirkan dua label ternama dari Korea Selatan yaitu LIE dan VEGAN TIGER. 

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Perhelatan Jakarta Fashion Week kali ini bertepatan dengan Peringatan 50 tahun Hubungan Diplomatik Korea dan Indonesia. Sehingga, semangat persahabatan kedua negara ini akan dicerminkan dalam kolaborasi yang KOCCA Indonesia dan JFW lakukan demi mendukung perkembangan industri fashion kedua negara.

Koleksi VEGAN TIGER.

Photo :
  • Instagram
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Sebelumnya pada awal Oktober lalu, KOCCA Indonesia telah mengundang dua label fesyen asal Indonesia yaitu Tanah Le Sae dan MORAL untuk memamerkan koleksinya di ajang Fashion KODE S/S 2024 yang digelar di Seoul, Korea Selatan.

Sementara itu, ini adalah kali pertama bagi LIE dan VEGAN TIGER menunjukkan karyanya di hadapan para pecinya fesyen Tanah Air. Harapannya, gaya fesyen ini dapat menjadi tren dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"Ini pertama kalinya LIE dan VEGAN TIGER hadir di Indonesia. Mereka merasa sangat terhormat bisa hadir di JFW. Mereka juga berharap JFW dapat menjadi jembatan agar label mereka dapat dikenal di pasar Indonesia dan Asia Tenggara," ujar Kim Young Soo, selaku Regional Director KOCCA Indonesia, dalam keterangannya.

Sebagai informasi, LIE adalah singkatan dari Life is an Expression yakni sebuah label fesyen besutan desainer Lee Chungchung. Label ini menggabungkan maskulinitas dan femininitas melalui kombinasi kain dan warna. Koleksi Spring/Summer 2024 bertema "L’heure Entre Chien et Loup (Time between Dogs and Wolves)" yang akan memperkenalkan kekayaan warna palet matahari terbenam. 

Dengan perpaduan material seperti wol, katun, dan nilon, serta eksperimen beragam siluet, koleksi ini tidak hanya artistik tapi juga nyaman dipakai. Desainnya yang khas telah mendapatkan atensi dari media mode dunia seperti Vogue UK, Vogue Italy, dan Nylon US.

Koleksi VEGAN TIGER.

Photo :
  • Instagram

Di samping itu, ada juga VEGAN TIGER yang merupakan label fesyen vegan pertama di Korea Selatan. Dengan slogan Cruelty Free, label fesyen besutan desainer Yang Yoona ini, menggunakan material non-hewani yang dipilih secara cermat untuk setiap rancangannya. Mix-match material dan warna khas VEGAN TIGER, menghadirkan fesyen berkelanjutan yang inovatif namun berani. Pada koleksi S/S 2024 bertema "Rewilding", label yang satu ini akan menampilkan detail bak negeri dongeng sebagai pesan upaya pemulihan dan perlindungan kawasan alam liar dengan intervensi minimal.

Koleksi VEGAN TIGER menggunakan 70% material ramah alam dan 30% material daur ulang. Material dicetak secara digital dengan pewarna ramah lingkungan yang tidak menggunakan air, menggunakan katun organik bersertifikasi, denim organik, serta material daur ulang yang dapat terurai.

Kedua merk terkenal asal Negeri Ginseng itu akan memamerkan koleksi S/S 2024 pada 25 Oktober 2023 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya