Didiet Maulana Tampilkan Koleksi Busana Wiron di JFW 2024

Karya Didiet Maulana di JFW 2024
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

JAKARTA – Pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 resmi digelar hari ini, Senin 23 Oktober 2023. Sejumlah desainer kenamaan diketahui ikut memamerkan koleksi mereka dalam ajang ini. Salah satunya adalah Didiet Maulana.

Nikita Mirzani Datengin Didiet Maulana Buat Rancang Baju, Netizen: Mencium Bau-bau Lamaran

Dalam pagelaran JFW kali ini, Didiet  membawa koleksi yang mengangkat tema tentang perempuan. Koleksinya kali ini juga merupakan perpanjangan dari koleksi yang dipamerkannya dalam ajang New York Fashion Week yang digelar beberapa waktu lalu.

“Kali ini sangat personal. Ini perpanjangan dari koleksi yang kemarin aku bawa di New York Fashion Week jadi From New York Fashion Week to Jakarta Fashion Week,” kata Didiet Maulana kepada awak media di Pondok Indah, Senin 23 Oktober 2023.

Refleksi Perjalanan Kreativitas di Panggung Jakarta Fashion Week 2024

Sementara itu, pria yang pernah merancang pakaian tenun untuk dikenakan oleh aktor kenamaan asal Korea Selatan, Song Kang ini mengungkap alasannya memilih tema perempuan untuk koleksinya. Hal ini lantaran pentingnya sosok wanita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tampil di JFW 2024 Lozyhijab Siap Kuatkan Industri Mode Muslim Indonesia

“Ceritanya tidak jauh dari perempuan. Tema-tema aku banyak mengangkat tema perempuan karena aku tumbuh dan lahir dan dikelilingi oleh perempuan-perempuan hebat. Menurutku perempuan itu pilar negara, jadi dari perempuan orang bisa bertumbuh dan berkembang menjadi manusia sempurna,” jelas dia.

Jakarta Fashion Week 2024

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Untuk koleksi yang dipamerkan dalam ajang JFW 2024 ini Didiet akan banyak bermain dilipit, dengan siluet yang terinspirasi dari potongan-potongan kain batik yang dikenakan sebagai paduan kebaya perempuan.

“Koleksi ini wiron. Wiron itu lipatan, ceritanya tentang lipatan nanti kalau bisa dilihat kalau perempuan berkebaya kain batiknya kan diwiron, dilipat kali ini koleksinya banyak bermain dilipit. Siluet terinspirasi dari potongan-potongan kebaya sehingga menjadi satu bentukan baru tapi spirit baru,” kata Didiet.

Sebagai informasi, Selama tujuh hari ke depan, JFW 2024 akan menghadirkan serangkaian program dan penghargaan yang penuh inovasi dan kreativitas sebagai bentuk kurasi berlapis oleh JFW. Lebih dari 100 perancang mode nasional dan internasional akan menampilkan karya-karya terbaiknya di runway  Ada nama-nama seperti Oscar Lawalata Culture, Ivan Gunawan, Didiet Maulana, Danjyo Hiyoji, Ernesto Abram, BINhouse, MORAL, Sean Sheila, Stellarissa, Sejauh Mata Memandang, Starry, Tanah Le Sae, hingga Buttonscarves, IKYK, dan Ria Miranda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya