VAIA Pamer Koleksi Terbaru di JFW 2024, Terinspirasi dari Kain Ulos Khas Sumut

VAIA berkesempatan tampil di Jakarta Fashion Week (JFW) 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Perhelatan fashion terbesar, Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, telah berlangsung sejak 24 sampai 30 Oktober 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Mengusung tema ‘Fashion Reformation’, JFW 2024 menghadirkan koleksi dari desainer Tanah Air yang sudah dikurasi secara ketat.

VAIA berkesempatan tampil di Jakarta Fashion Week 2024

Photo :
  • Istimewa
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

VAIA, salah satu merek sepatu lokal yang terkenal dengan payetnya berkesempatan tampil di JFW 2023. Tahun ini mereka berkolaborasi dengan desainer kenamaan Tanah Air, Surya Abduh dan menghasilkan koleksi yang terinspirasi dari kain ulos, asal Sumatera Utara (Sumut). 

Seiring dengan nilai yang kerap kali VAIA bawa yaitu bangga dengan buatan lokal, koleksi kali ini sangat kental dengan muatan lokal. Mulai dari motif ulos, hingga melibatkan para wanita lokal di balik pengerjaan koleksi ini.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Salah satu yang berperan penting dalam koleksi ini adalah, founder VAIA, Affania Fariza Balqis mengaku sangat bangga dan gembira dengan karya yang ditampilkan di JFW tahun ini.

“Aku sangat antusias sekali untuk kolaborasi ini, apalagi bisa menyuguhkan karya di JFW 2024, ada 30 sepatu dan 9 tas yang ditampilkan di show yang bertajuk ‘Medan, The Journey of Enchanting Wastra’,” ujar Affania dalam keterangan tertulis Sabtu, 28 Oktober 2023.

Show ‘Medan, The Journey of Enchanting Wastra’ terasa lebih spesial karena kehadiran Ibu Iriana Joko Widodo.

“Suatu kehormatan kalua karyaku juga bisa dilihat oleh Ibu Iriana”, tambah Affania.

Produk VAIA lainnya juga di buat dan dipayet dengan warga lokal Indonesia. Sehingga tidak hanya inspirasi koleksi tapi keseluruhan dibalik merek VAIA ingin memajukan dan mendukung perekonomian lokal.

Melalui koleksi ini, Affania berharap, para wanita Indonesia bisa bangga menjadi bagian dari Indonesia dan dapat memancarkan pesonanya sendiri.

Jakarta Fashion Week 2023.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya