Potret Mewah National Costume Ritassya Wellgreat di Ajang Miss Grand International 2023

National Costume Ritassya Wellgreat di ajang Miss Grand International 2023
Sumber :
  • Instagram

HO CHI MINH – Perwakilan Indonesia, Ritassya Wellgreat saat ini tengah berkompetisi dalam ajang Miss Grand International 2023 yang diselenggarakan di Ho Chin Minh, Vietnam. Diketahui, Ritassya adalah pemegang gelar Miss Grand Indonesia 2023 dan menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional. 

Komite HAM PBB Soroti Netralitas Jokowi, Delegasi RI Malah Jawab Kasus Panji Gumilang

Wanita asal Palembang itu tampil memukau di setiap sesi penilaian ajang kecantikan internasional tersebut, salah satunya adalah National Costume Competition yang berlangsung pada Jumat, 20 Oktober 2023 di Phú Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam.

Pada malam kompetisi National Costume tersebut, Ritassya terlihat menawan dan bersinar diantara 68 perserta lainnya. Ritassya mengenakan Kostum Nasional bertema The Goddess Of The Sun atau Dewi Matahari.

Aksi Ivan Gunawan Tampil di Kontes Kecantikan Thailand, Netizen: Peri Kecil Ayah

Informasi itu disampaikan langsung oleh Ritassya di Instagram pribadinya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

National Costume Ritassya Wellgreat di pentas Miss Grand International 2023

Photo :
  • Instagram
Profil Luciana Fuster, Pemenang Miss Grand International 2023

Wanita berusia 22 tahun itu mengunggah video yang menampilkan dirinya tengah mengenakan nasional kostum tersebut yang tampak didominasi warna kuning emas dan bersinar.

Setiap detailnya dibuat sangat menawan karya desainer ternama Rinaldy Yunardi.

"In the heart of Indonesia, where the equator kisses the archipelago, a national costume inspired by “The Goddess of the Sun” emerges as a dazzling masterpiece of culture and creativity. This breathtaking ensemble captures the essence of Indonesian mythology and the vibrant warmth of the sun," bunyi keterangan dalam unggahan itu dikutip VIVA, Minggu, 22 Oktober 2023.

National Costume Ritassya Wellgreat di pentas Miss Grand International 2023

Photo :
  • Instagram

"The bodice is a work of art, encrusted with fiery gold plates that mirror the sun’s fiery energy. While the flowing train of the dress is like a golden river. Designed by world renowned accessories designer , Rinaldy Yunardi , this national costume  is an homage to the radiance of Indonesia, showcases the country’s rich history, natural beauty, and the eternal warmth of the sun, making it a true masterpiece on the world stage," tambahnya.

Founder Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi Miss Grand Indonesia, Ivan Gunawan mengatakan bahwa kostum ini terinspirasi dari Dewi Matahari. Ia berharap, Ritassya dapat bersinar dan memberi kehangatan.

“Kita hidup di Indonesia yang diberkahi dengan kehangatan sinar Matahari yang memiliki banyak manfaat. Dari sinilah muncul ide untuk membuat mahakarya budaya yang mempesona sekaligus mengangkat tema mitologi Indonesia tentang Dewi Matahari. Saya berharap, kostum ini bisa membuat Ritassya bersinar dan memberikan kehangatannya seperti Matahari di ajang Miss Grand International 2023," kata Ivan Gunawan dikutip dari keterangan tertulis.

Setiap detail dari nasional kostum itu dirancang sebagai karya seni yang penuh makna. Korsetnya bertatahkan pelat emas menyala yang mencerminkan energi matahari yang membara.

Sedangkan alur gaunnya mengalir bagaikan sungai emas. Untuk aksesoris kostum dan kepala, Rinaldy memberikan filigree dan kembang goyang khas Indonesia. Untuk diketahui, Grand Final Miss Grand International 2023 akan berlangsung pada 25 Oktober mendatang. 

"Kita semua mengenal Rinaldy Yunardi, seorang desainer aksesoris yang karyanya sudah mendunia dan dipakai oleh selebriti di dunia. Kali ini di tanganya lahir sebuah mahakarya yang dipersembahkan khusus untuk penampilan Ritassya di ajang Miss Grand International 2023. Enggak cuma merancang kostum dengan aksesoris yang bagus, di sini Rinaldy memberikan sentuhan khusus dimana setiap detail tuh ada maknanya. Dan semuanya demi kebanggan Indonesia,” ujar Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya