Mengenal Lebih Dekat Luciana Fuster, Miss Grand International 2023

Luciana Fuster
Sumber :
  • IG @lucianafusterg

JAKARTA –  Pada malam Rabu, 25 Oktober 2023, Luciana Fuster dari Peru berhasil memenangkan ajang kecantikan Miss Grand International 2023 yang diselenggarakan di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Mengalahkan 68 kontestan dari seluruh dunia, Luciana Fuster kini menggantikan posisi Isabella Menin dari Brasil, yang merupakan pemenang Miss Grand International 2022.

Menakjubkan, Ini 7 Keajaiban Dunia Baru yang Harus Kamu Tahu

Luciana Fuster, yang memiliki nama lengkap Luciana Fuster Guzman, adalah wakil dari Peru dalam ajang ini. Lahir pada 14 Januari 1999 di Kota Callao, Peru, Luciana memiliki tinggi badan 174 cm. Menurut laporan dari Peoplaid pada tanggal 25 Oktober 2023, Luciana adalah orang kedua asal Peru yang berhasil memenangkan ajang Miss Grand International. Sebelumnya, María José Lora dari Peru juga keluar sebagai pemenang pada tahun 2017. Scroll lebih lanjut ya.

Luciana menghabiskan masa remajanya dengan bermain voli dan basket. Dilansir dari Conan Daily pada 25 Oktober 2023, Luciana menyelesaikan pendidikannya di Almirante Guise Naval Lyceum School yang berlokasi di San Borja, Lima, Peru. Selanjutnya, dia melanjutkan studi di bidang Ilmu Komunikasi dan Pemasaran. Kariernya di dunia model dimulai sejak tahun 2013.

Presidennya Kena Kasus Korupsi, Menteri di Negara Ini Ramai-ramai Mengundurkan Diri Dari Jabatan

Selain sebagai model, Luciana juga merupakan seorang presenter radio, tokoh televisi, pengusaha, serta influencer di media sosial. Pertama kali tampil di televisi melalui acara reality show populer di Peru, seperti Combate dan Esto es guerra, Luciana kemudian merambah dunia radio. Dikutip dari Phil Star Life pada 26 Oktober 2023, dia menjadi pembawa acara dalam berbagai program radio seperti El Búnker dan Onda Expansiva.

Pengamat: Pujian Prabowo Sebagai Pengakuan Golkar Paling Berkontribusi dalam Pemenangan Pilpres

Dengan kepopulerannya, Luciana aktif menggunakan platform Instagram untuk mempromosikan berbagai merek pakaian, produk kecantikan, dan turut serta dalam aktivitas sosial. Dengan 4,7 juta pengikut, dia adalah perempuan asal Peru dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Ritassya Wellgreat

Photo :
  • IG @ritassyawellgreat

Wakil Indonesia, Ritassya Wellgreat, turut berpartisipasi dalam ajang ini tetapi harus mengakui keunggulan Luciana Fuster.

Miss Grand International adalah salah satu ajang kecantikan internasional yang mendapat perhatian dunia. Selanjutnya, Luciana akan menjalankan berbagai aktivitas dan tugas sebagai pemenang Miss Grand International 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya