4 Artis Korea yang Terseret Kasus Penggunaan Narkoba, Terbaru Ada G-Dragon

G-Dragon
Sumber :
  • YG Entertainment

Korea Selatan – Meskipun ada berbagai alasan mengapa seseorang mungkin memilih untuk menggunakan narkoba, namun hukum narkoba di Korea Selatan sangat ketat. Sehingga jika di beberapa negara mungkin ada yang sah-sah saja, tapi sangat ilegal di Korea Selatan.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Baru-baru ini, polisi telah meluncurkan penyelidikan terhadap beberapa selebriti di Korea Selatan yang dicurigai menggunakan narkoba, ada Yoo Ah In hingga G-Dragon Siapa lagi? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Yoo Ah In

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Yoo Ah In

Photo :
  • kbizoom.com

Aktor Yoo Ah In pertama kali diumumkan sedang diselidiki karena penggunaan ilegal narkoba jenis propofol pada awal tahun 2023. Sejak itu, ia dinyatakan positif menggunakan tujuh jenis narkoba lainnya, termasuk kokain, ketamin, dan ganja. Sidang penahanan pra-persidangan diadakan pada akhir September untuk Yoo dan temannya yang berinisial "A."

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

2. Idol "B" dan Penyanyi "C"

Baru-baru ini, polisi Incheon telah mendaftarkan seorang idol wanita dan seorang penyanyi wanita karena diduga menggunakan narkoba. Dilaporkan bahwa masing-masing dari mereka juga menikah dengan selebriti, meskipun identitas mereka tidak diungkapkan.

"Benar bahwa kami sedang menyelidiki seorang selebriti terkenal yang dicurigai menggunakan narkoba, selain Lee Sun Kyun. Kami tidak dapat memberikan rincian lain karena kasus ini sedang dalam penyelidikan,” kata Kepolisian Metropolitan Incheon yang dikutip dari Koreaboo pada Jumat, 27 Oktober 2023. 

3. Lee Sun Kyun

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Instagram @beloved_leesunkyun

Berita Korea juga belum lama ini melaporkan tentang seorang bintang dengan inisial "L," yang dituduh menggunakan narkoba sebelum polisi mengonfirmasi bahwa L ternyata adalah aktor Lee Sun Kyun.

Berdasarkan laporan, disinyalir bahwa Lee Sun Kyun menggunakan narkoba di sebuah tempat hiburan dewasa dan diancam oleh manajer tempat tersebut terkait uang narkoba.

4. G-Dragon

G-Dragon.

Photo :
  • Instagram

Pada baru-baru ini, dilaporkan bahwa G-Dragon BIGBANG telah didaftarkan tanpa penahanan atas tuduhan narkoba. Berdasarkan laporan, tuduhan terhadapnya berasal dari skandal Lee Sun Kyun. Sejak pengumuman itu, YG Entertainment telah menjaga jarak dari sang artis, sementara Chanel juga mengeluarkan pernyataan mereka sendiri.

Daftar ini tidak termasuk mereka yang hanya dituduh menggunakan narkoba namun telah membantahnya, seperti Chaewon LE SSERAFIM dan Soyeon (G)I-DLE.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya