Rose BLACKPINK Bagikan Kondisi Giginya yang Bermasalah

Rose Blackpink
Sumber :
  • Koreaboo

Korea Selatan – Rose BLACKPINK baru-baru ini membagikan kabar kurang menyenangkan terkait kondisi kesehatannya. Wanita berambut pirang tersebut menyapa para penggemar secara langsung lewat unggahan Instagram story sambil memberikan kabar kondisi terkininya.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Pemilik nama asli Park Chaeyoung tersebut membagikan foto hasil rontgen giginya yang sedang bermasalah. Dalam foto hasil rontgen tersebut, nampak bagian gigi bungsu Rose tumbuh dengan posisi yang tidak semestinya.

Rose BLACKPINK

Photo :
  • Instagram @roses_are_rosie
Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Akibatnya, Rose mengalami rasa sakit karena gusi di sekitar tempat tumbuhnya gigi tersebut mengalami pembengkakan.

Kondisi yang dialami oleh Rose BLACKPINK tersebut disebut impacted wisdom teeth atau gigi bungsu tumbuh miring. Gigi bungsu yang tumbuh secara tidak rata itu menyundul gigi yang berada di sebelahnya.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

"Hari ini adalah hari di mana aku cabut gigi bungsuku," tulis Rose di Instagram, dikutip Kamis 26 Oktober 2023.

Untuk menunjukkan bagaimana kondisi terkininya, Rose BLACKPINK juga mengunggah video singkat dirinya ketika sedang mengompres bagian pipi yang nampak bengkak. 

"Gigi bungsu (gigi 'cinta')... kenapa namamu.. cantik sekali...?" tulis Rose.

"Belum terlalu bengkak hehe," lanjutnya.

Sebagai informasi, gigi bungsu yang terkena impaksi mungkin akan menembus gusi, dan sebagian gusi dapat terlihat. Ini disebut gigi bungsu yang mengalami impaksi sebagian.

Rose Blackpink.

Photo :
  • Soompi

Melansir Healthline, gigi bungsu yang impaksi sebagian dapat menyebabkan makanan terperangkap dan mempersulit pembersihan gigi. Bagi sebagian orang, gigi impaksi sebagian terasa sangat nyeri. Umumnya, gigi bungsu mengalami impaksi karena rahang tidak memiliki cukup ruang untuk gigi tersebut. Terkadang, gigi tumbuh pada sudut yang salah sehingga dapat menyebabkan impaksi.

Kebanyakan orang dapat kembali beraktivitas normal beberapa hari setelah operasi. Diperlukan waktu hingga enam minggu agar mulut bisa kembali pulih sepenuhnya. Tetapi dalam kondisi tersebut mungkin tidak akan bisa membuka mulut secara normal selama sekitar satu minggu, jadi harus makan makanan lunak agar mudah dikunyah.

Selain mencabut gigi tersebut, upaya lain yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan operasi. Setelah operasi, pasien mungkin mengalami nyeri, pendarahan, dan bengkak. Dokter akan memberi petunjuk khusus untuk mengatasi ketidaknyamanan, seperti minum obat pereda nyeri dan menggunakan kompres dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya