Shena Malsiana Sempat Idap Sakit Lupus Hingga Fungsi Ginjal Menurun Sebelum Meninggal

Shena Malsiana.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Shena Malsiana, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia, meninggal dunia pada Rabu, 25 Oktober 2023. Jenazah Shena dimakamkan pada hari ini, Kamis, 26 Oktober di TPU Bojong Nangka, Tangerang.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Saat ditemui usai pemakaman, pihak keluarga bercerita mengenai penyakit yang diidap Shena sampai akhirnya tutup usia. Shena mengidap sakit lupus nefritis dan fungsi ginjalnya menurun. Shena didiagnosis mengidap lupus pada tahun 2021 lalu.

Shena Malsiana.

Photo :
  • Instagram
Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

"Didiagnosa lupus nefritis itu nyerang ke ginjal 2021," kata Dhea, adik dari Shena. "Lihat fungsi ginjal yang harusnya di atas 90 persen kakak saya tinggal 21 persen," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, ayahanda Shena,  Masnal Bahar juga mengungkap bahwa semakin hari kondisi sang buah hati semakin menurun sampai akhirnya harus cuci darah. Diungkap Masnal, ada cairan juga di dalam paru-paru Shena.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Sudah 2,5 tahun ini dialami ya, terus makin ke sini fungsi ginjalnya semakin menurun sampai akhirnya dia harus cuci darah terus ya," kata Masnal Bahar.

"Semakin kesini semakin parah, terakhir batuk lalu di dalam paru-parunya pas dirontgen ada cairan, sehingga paru-parunya kerendam air. Semakin kesini durasi batuknya semakin sering dan kualitas batuknya semakin parah," tambahnya.

Sebelum Shena tutup usia, Dhea mengungkap kondisi kakaknya itu sempat meningkat baik sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Harus pasang ventilator terus masuk ICU. Awalnya kemarin tuh sempat ada perbaikan tapi sorenya langsung enggak ada (meninggal dunia) mungkin kita dikasih harapan dulu, dikasih gembira dulu sama Nena (Shena) karena kami manggil dia Nena, sebelum dia pamitan," kata Dhea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya