Pamer Koleksi Baru di JMFW 2024 Ivan Gunawan Bawa Koleksi dari London Fashion Week

Ivan Gunawan di Jakarta Muslim Fashion Week 2024
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

JAKARTA – Ivan Gunawan kembali memperagakan koleksi modest wear terbarunya dalam ajang Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024. Koleksi yang dipamerkan oleh Ivan Gunawan Jumat malam 20 Oktober 2023 berkonsep ready to wear.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

“Koleksi terbaru dari Ivan Gunawan Prive yang koleksinya sudah ready. Koleksi kali ini nonjolin logo atau monogram dari brand kami,” kata Ivan Gunawan kepada awak media, di ICE BSD Tangerang.

Lebih lanjut diungkap Ivan Gunawan bahwa sebagian koleksi yang ditampilkan malam ini juga sempat diboyongnya dalam ajang London Fashion Week lalu.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

“Koleksi tadi itu sebagian yang dibawa London Fashion Week karena aku bersama Kementerian Perdagangan sempat berada di London Fashion Week,” ujarnya.

Pria yang disapa Igun ini juga mengaku tidak konsep khusus untuk koleksinya malam ini.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

“Ini pure baju jualan, ready to wear,” ungkap Igun Singkat. 

Koleksi Ivan Gunawan di catwalk JMFW 2024

Photo :
  • VIVA/ Isra Berlian

Sebagai informasi, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 resmi digelar di ICE BSD mulai Kamis 19 Oktober 2023 sampai Minggu 21 Oktober 2023. Acara fashion tahunan ini mengusung tema 'Discover Indonesia Modest Fashion Excellence' yang berfokus pada penguatan ekosistem modest fashion nasional. Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, yakin dengan adanya acara ini, fashion Indonesia bisa menjadi kiblat bagi standar fashion muslim di seluruh dunia. 

"JMFW akan jadi sebuah kiblat dan ikon trendsetter di dunia internasional. Kemendag dengan beberapa lintas stakeholders berharap supaya kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan di kemudian hari supaya bisa memberikan kesan kepada dunia bahwa gelaran JMFW bisa memainkan peran di industri fashion," ujar Jerry Sambuaga, dalam acara pembukaan JMFW 2024, di ICE BSD, Kamis 19 Oktober 2023.

Pemerintah juga kata dia berkomitmen untuk konsisten mendukung perkembangan industri fashion Tanah Air. Lewat acara-acara fashion week seperti JMFW ini lah para desainer bisa membangun lebih banyak koneksi dan memasarkan produknya lebih luas.

"Saya harap brand-brand kita bisa mendunia, itu yang saya dorong. Kami dari Kementerian Perdagangan siap untuk mengembangkan produk lokal," ujarnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya