Luciana Fuster dari Peru Sabet Gelar Miss Grand International 2023, Indonesia Top 10

Miss Grand International
Sumber :
  • Instagram @missgrandinternational

VIVA – Setelah serangkaian kompetisi dari babak penyisihan hingga grand final, ratu kecantikan asal Peru muncul sebagai pemenang, mengalahkan 69 delegasi dari seluruh dunia. Malam penobatan berlangsung pada 25 Oktober di Stadion Indoor Phu Tho di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

Mengusung tema tahun ini “Kecantikan dengan Kesiapan”, ia akan mengambil alih mahkota dari Isabella Menin dari Brasil yang dinobatkan sebagai pemenang pada Oktober 2022.

Luciana Fuster dari Peru Sabet Gelar Miss Grand International 2023

Photo :
  • X @MissGrandInter
Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Pada sesi tanya jawab di tahap terakhir kompetisi ketiga finalis, Luciana ditanyai pemimpin mana yang akan dia ajak bicara tentang perang Israel-Palestina dan apa yang akan dia katakan kepada mereka untuk memperbaiki situasi.

“Saat ini, kita hidup dalam konflik terus-menerus. Dan sayangnya, perang adalah sesuatu yang sulit untuk diselesaikan. Jadi saya akan berbicara dengan presiden Israel dan memintanya untuk mengurus semua negaranya karena tidak ada seorang pun yang layak untuk tinggal di sana, terluka. Ada banyak orang meninggal hari demi hari, dan semua beritanya mengerikan. Jadi jika kita tidak berubah pikiran, jika kita tidak mengubah perilaku kita, kita tidak akan pernah bisa menjadi masyarakat yang baik. Kita bisa jangan pernah menjadi masyarakat yang hebat. Jadi tolong, bebaskan para sandera. Terima kasih,” kata Luciana, dikutip dari The Philippine Star, Kamis, 26 Oktober 2023.

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

Runner-up 1 yakni Ni Ni Lin Eian dari Myanmar, Maria Alejandra Lopez dari Kolombia runner-up 2, Sthephanie Miranda dari AS runner-up 3, dan Le Hoang Phuong dari Vietnam runner-up 4.

National Costume Ritassya Wellgreat di pentas Miss Grand International 2023

Photo :
  • Instagram

Sementara perwakilan dari Indonesia, yakni Ritassya Wellgreat terhenti di Top 10. Pada malam final, kontes ini juga memberikan penghargaan khusus kepada ratu kecantikan lainnya. Golden Grand Award dianugerahkan kepada Ritassya Wellgreat dari Indonesia, sedangkan Country’s Power of the Year 2023 dianugerahkan kepada Ni Ni Lin Eian dari Myanmar.

Kostum nasional terbaik diberikan kepada tiga kandidat: Yayoi Machida dari Jepang, Boma Nokubo dari Nigeria, dan Le Hosng Phuong dari Vietnam.

Skarxi Marte dari Republik Dominika mengantongi penghargaan pakaian renang terbaik, sementara Anastasiia Volkonskaia dari Rusia mengantongi penghargaan gaun malam terbaik. Kitava-Yvettlana Fosuwaa-Amankwaa dari Ghana dianugerahi Grand Voice Award.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya