Tampil di JFW 2024 Lozyhijab Siap Kuatkan Industri Mode Muslim Indonesia

Lozyhijab di Jakarta Fashion Week (JFW) 2024
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Perhelatan fashion terbesar, Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, telah berlangsung sejak 23 sampai 29 Oktober 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

JFW 2024 memaparkan sejarah panjang perancangan mode di Indonesia dengan melibatkan para perancang ternama, seperti Chossy Latu, Itang Yunasz, Denny Wirawan, hingga Hian Tjen, yang telah berkontribusi dalam industri sejak tahun 1979.

Creative Director JFW 2024, Andandika Surasetja menyoroti pentingnya proses kurasi yang cermat dalam pemilihan desainer dan jenama yang tampil di panggung JFW. Proses ini menilai karakteristik para desainer, termasuk praktik ethical fashion dan sustainability dalam penggarapan busana.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Terdapat 300 perancang mode yang mendaftar dari seluruh Indonesia. Kemudian, para kontestan itu disaring menjadi 20 orang. "Dipilih lagi 10 finalis yang akan memperlihatkan karyanya di runway JFW 2024," ujar Andandika dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta Senin, 30 Oktober 2023.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Menyusul parade perancang mode ternama ini, Lozyhijab tampil dalam panggung JFW 2024 dengan koleksi terbarunya. Lozyhijab, yang telah dikenal sebagai brand fashion muslim sejak tahun 2015, mempersembahkan koleksi yang mengusung tema ‘Avenue of Escape’ yang mencerminkan semangat kreativitas dan kebebasan dalam berbusana.

Nabila Taqqiyah sebagai muse yang memang menjadi face of brand lozy yang melekat dengan market anak muda, selain itu muse yang menginspirasi Melody Laksani, Dara Arafah, Mega Iskanti, dan Caca Tengker

Banyak tamu undangan yang hadir yang menginspirasi fashion muslim dan sosok influencer muslimah diantaranya, Vebby Palwinta, Dhini Aminarti, Chaca Fedrica, Inara Rusli, Wardah Maulina dan masih banyak lagi.

Andesni Hirda, desainer yang berada di balik koleksi terbaru Lozyhijab yang tampil di JFW 2024, turut berbagi pandangannya tentang koleksi yang mereka bawakan dalam acara mode prestisius ini.

Andesni Hirda menyatakan, kehadiran Lozyhijab di panggung JFW 2024 adalah momen bersejarah.. Menurutnya, tema ‘Avenue of Escape’ dapat mencerminkan semangat kreativitas dan kebebasan dalam berbusana. 

Lozyhijab di Jakarta Fashion Week (JFW) 2024

Photo :
  • Istimewa

“Kami ingin memberikan kesan casual look yang nyaman dan santai, tetapi tetap mempertahankan aksen unik dengan unfinished." ujarnya

"Kami memandang bahwa fashion muslim juga harus tetap berinovasi, dan di JFW 2024, kami berusaha menunjukkan bahwa identitas Lozyhijab tidak hanya statis, tetapi selalu berkembang. Kami percaya bahwa Lozyhijab adalah merek yang memahami keinginan anak muda untuk tampil stylish dan ekspresif dalam busana muslim." sambungnya

Andesni menggarisbawahi bahwa kehadiran Lozyhijab di JFW 2024 adalah bukti komitmen untuk selalu menjadi bagian dari perubahan positif dalam industri mode muslim Indonesia. 

"Kami berkomitmen untuk terus menciptakan koleksi yang inspiratif dan relevan dengan tren masa kini, sambil tetap mempertahankan nilai-nilai keberagaman dan kemodestan yang menjadi ciri khas fashion muslim," ujarnya.

Terakhi, Andesni Hirda dan tim Lozyhijab percaya bahwa mode adalah sarana untuk mengekspresikan identitas, dan mereka dengan bangga mempersembahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya