Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Raya Collection 2024.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian.

JAKARTA – Tren fashion setiap tahunnya berubah, termasuk tren fashion busana lebaran di tahun 2024. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa di bulan Maret. Dengan demikian, Idul Fitri atau Lebaran jatuh pada April.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Menurut perhitungan kalender Masehi 2024, Idul Fitri diperkirakan akan jatuh pada 9 April 2024. Dengan demikian, Idul Fitri 1 Syawal 1445 H tinggal beberapa bulan lagi. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Jadi, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan tabungan untuk berburu baju Lebaran. Sebelum menentukan pilihan, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tren busana Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

CEO sekaligus Creative Design, NAWASANA, Octaviana, mengungkapkan, tren Lebaran 2024 akan lebih banyak menggunakan bahan Tille hingga organza serta bahan Embroidery.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

“Tren 2024 trennya untuk koleksi raya kebanyakan seperti itu. Tapi mudah-mudahan jadi pelopor. Tahun sebelumnya motif printing semakin kemari bergerak ke embro lebih mewah, lebih detail, lebih raya,” kata dia dalam press conference di kawasan Kebayoran Jakarta Selatan, Rabu 10 Januari 2024.

Tren ini pula yang dituangkan brandnya untuk koleksi Raya 2024. Untuk koleksi Raya, brandnya memiliki referensi tersendiri yakni dengan memberikan sentuhan menarik seperti bordiran hingga monogram logo brand, sehingga bisa menarik perhatian publik.

“Referensi untuk koleksi Raya 2024 kalau dari saya, munculnya di pasar memang marak dengan bahan tile organza. Sebelumnya belum terlalu marak seperti itu,” ujar dia.

“Penilaian pasar yang ada kami coba ambil. Ide itu tapi, kita tidak serta merta beli bahan yang ada motif dan fabric, kita develop beberapa bulan lalu. Ada bordiran yang mempunyai monogram logo kami,” ujar dia. 

Monogram itu kata dia dibubuhkan tersebar berirama pada busana yang terlihat menyaru dengan corak bunga. Sehingga logo tidak berkesan ‘berteriak’ di antara motif. Ada pula monogram yang juga dicetak di atas bahan hingga membentuk motif-motif yang timbul dan terlihat semacam bahan jaquard.

Baju terusan bermotif floral diimbuh jaket pendek bertabur manik-manik menarik untuk diselisik atau aneka kaftan yang tampil dengan detail lipit dan dipadu kerudung turban, segiempat atau kerudung pendek.

Selain itu, Octavia menjelaskan koleksi rayanya ini didesain siap pakai sehingga nampak deluxe, nyaman, dan trendi. Setiap koleksi juga dibuat satu set untuk keluarga kecil yang meliputi ayah, ibu, anak laki-laki dan anak perempuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya