5 Tren Gaya Rambut Wanita di 2024, Messy Bun Paling Cocok Buat Wanita Karier

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut/lipstik merah.
Sumber :
  • Freepik/wayhomestudio

JAKARTA  – Setiap wanita pastinya ingin terlihat cantik setiap hari dengan daya tariknya masing-masing. Ketika pertama kali bertemu dengan orang, ternyata bukan hanya wajah yang mencuri perhatian tetapi juga model rambut. Oleh sebab itu, wanita cenderung suka gonta-ganti gaya rambut mengikuti tren yang sedang diminati banyak orang.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Tren gaya rambut dan fesyen selalu mengalami perubahan di setiap tahun. Mulai dari warna, desain, hingga bentuk potongannya mengikuti perkembangan mode. Beberapa gaya rambut dan fesyen pun telah banyak mencuri perhatian, dan menjadi inspirasi bagi masyarakat yang ingin tampil berbeda dari tahun sebelumnya. 

Yuk simak 5 tren gaya rambut yang sempat hits di beberapa tahun ke belakang, dan bakal kembali populer di tahun 2024 berikut ini.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

1. Long Wavy Hair

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru

Long Wavy Hair

Photo :
  • luxyhair

Pada tahun 2024, gaya rambut Long Wavy Hair bakal menjadi salah satu gaya model rambut yang tetap hits dan diminati oleh banyak wanita di Indonesia. Jenis gaya rambut ini juga akan memberikan kesan elegan, modern dan sexy kepada wanita. 

Diketahui bahwa kebanyakan wanita di Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Prancis, Italia, Jepang, Taiwan, termasuk Indonesia lebih menyukai gaya Long Wavy Hair ini. 

2. Long Straight Hair

Long Straight Hair

Photo :
  • Pixabay

Model gaya rambut Long Straight sendiri menjadi salah satu gaya rambut yang ikonik dan erat dengan image rambut sehat dan terawat.  Selain itu, Long Straight Hair juga kerap kali dikaitkan dengan mode kelas atas sejak zaman dahulu. Maka dari itu, tidak heran gaya rambut ini masih tetap populer di tahun 2024 di berbagai negara termasuk di Indonesia.

3. Medium Length Straight Hair

Model rambut

Photo :
  • AI Hairstyle

Potongan rambut Medium Length Straight sempat populer tiga tahun belakangan ini di berbagai negara. Potongan rambut medium ini memang cocok untuk siapapun yang masih ingin mempertahankan rambut panjang namun juga ingin memiliki looks yang sedikit berbeda dari biasanya. Selain itu, gaya rambut medium juga mudah di styling agar terlihat tidak membosankan. 

4. Messy Bun

Messy Bun Hair

Photo :
  • makeup.com

Selain gaya rambut panjang dan potongan medium, Messy Bun juga masih menjadi style andalan para wanita di tahun ini. Gaya rambut ini cocok dengan wanita yang memiliki banyak aktivitas sehari-hari, karena tidak perlu menyisihkan banyak waktu dalam menata rambut gaya Messy Bun. Ini cocok banget buat Anda si wanita karier yang super sibuk.

5. Pixie Cut

The Grown-up Pixie

Photo :
  • shineyahoo.com

Potongan rambut Pixie selalu menjadi gaya rambut yang diminati oleh wanita setiap tahunnya. Jenis model rambut ini akan memberikan kesan simpel dan chic pada wanita. Untuk menatanya, cukup memberikan hair cream atau salt spray untuk menambahkan sentuhan bouncy dan volume pada potongan rambut Pixie. Selain mudah untuk di styling, alasan wanita menyukai model rambut ini karena mudah merawatnya. 

Itulah 5 tren model rambut yang bakal populer di tahun 2024 menurut Global Trend Report "The Power of Generative AI in Beauty and Fashion" yang bersumber dari data pengguna aplikasi YouCam MakeUp fitur dari "Beautiful AI" rilisan dari Perfect Corp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya