Deretan Gaya Unik Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Debat Capres 2024

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA  – Gelaran Debat Ketiga Calon Presiden (Capres) Pemilu Tahun 2024, diselenggarakan pada hari ini, Minggu, 7 Januari 2024 di Istora Senayan Jakarta lagi-lagi jadi sorotan. Bukan cuma jalannya debat yang jadi sorotan, setiap busana yang dikenakan para pasangan capres dan cawapres juga selalu jadi pusat perhatian. Pasangan capres dan cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hari ini lagi-lagi tampil unik.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Acara tersebut dimulai pada pukul 19.00 WIB. Pertama, seluruh Calon Presiden dan juga Calon Wakil Presiden dipanggil naik ke atas panggung debat yang disaksikan oleh banyak masyarakat Indonesia. Pertama yang naik ke atas panggung adalah pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Keduanya kompak mengenakan stelan jas dan celana hitam yang dipadukan dengan kemeja putih.

Anies-Muhaimin Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Selanjutnya yang naik ke atas panggung adalah pasangan Capres Cawapres nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Prabowo mengenakan kemeja biru lengan panjang dengan celana hitam. Gibran juga mengenakan kemeja biru dan celana hitam, yang kemudian dipadukan dengan outer berwarna biru tua. 

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Prabowo-Gibran Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lalu kemudian, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD naik ke atas panggung dengan mengenakan kemeja putih dan celana cokelat. Keduanya kompak mengenakan jaket boomber berwarna hijau. Tak cuma itu, penampilannya makin stylish karena Ganjar mengenakan dasi berwarna merah, sementara Mahfud MD mengenakan dasi warna hitam.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jika hari ini Ganjar dan Mahfud tampil dengan gaya trendi mengenakan jaket Boomber, sebelumnya, keduanya juga menjadi sorotan lantaran mengenakan busana yang selalu beda dan unik.

Saat debat cawapres Jumat, 22 Desember 2023 lalu, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Keduanya kompak memakai baju adat. Ganjar mengenakan baju adat Rote dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan topi Ti'i langga. Kemudian, Mahfud MD mengenakan busana adat pesa'an dari Madura, dengan baju warna khas garis merah putih. 

Capres cawapres 03 Ganjar-Mahfud MD di debat cawapres 2024

Photo :
  • Tangkapan layar KPU

Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat tampil dalam debat Capres 12 Desember 2023 lalu juga nampak unik memakai kemeja dengan tulisan menarik perhatian. Keduanya memakai kemeja putih dengan tulisan berbeda di kemejanya. Untuk Ganjar bertuliskan 'Sat Set'. Sementara Mahfud tulisannya 'Tas Tes'. Tidak diketahui apa maksud kata-kata pada kemeja keduanya.

Debat Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya