Sering Dihina, Kahiyang Ayu Bagikan Potret Terbaru Sukses Turunkan BB Sampai 30 Kg

Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • Instagram @ayanggkahiyang

VIVA Lifestyle – Putri kedua Presiden Jokowi yang juga istri dari Walikota Medan, Bobby Nasution, Kahiyang Ayu mendadak jadi sorotan. Menyusul dengan penampilannya yang berhasil menurunkan berat badan di tahun 2023 lalu.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Ibu tiga orang anak ini mengungkap dirinya berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kg. Bagaimana caranya? Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"(Diet 2023) Kalo ditanya di tahun 2023 apa yang tercapai? Jawabannya berhasil diet!! Udah turun berapa kg emangnya? Alhamdulillah udah turun 30kg (sebuah prestasi dalam hidup)," tulis Kahiyang Ayu di Instagram @ayanggkahiyang, dikutip VIVA, Sabtu 6 Januari 2024.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Dalam foto di berbagai acara yang dihadirinya, diet yang dijalani Kahiyang, berhasil membuat tubuhnya nampak ramping. Selain itu, pipinya juga nampak lebih tirus. 

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Diungkap Kahiyang, alasan dirinya akhirnya memilih untuk diet lantaran bullying yang dialamatkan kepadanya. Istri Bobby Nasution ini bercerita, bentuk tubuhnya sering mendapat kritik dari sejumlah pihak.

"Kenapa akhirnya diet? Menepati sebuah janji buat diet dan karena udah capek ajaaah kena hina (sama yang kenal dan enggak kenal sekalipun) gara-gara badan gemoyyy," ujarnya.

Kahiyang mengaku sempat merasa nyaman dengan berat badannya saat itu, namun tekadnya semakin bulat untuk berdiet setelah melihat berat badannya semakin bertambah setiap kali menimbang.

"Pernah di fase yaa karena aku nyaman dengan badan gemoyku, jadi kenapa harus diet? Tapi pada akhirnya stress juga ngeliat timbangan yang makin hari makin ke kanan," tulisnya.

Berhasil memangkas bobot hingga 30 kg, diakui Kahiyang, butuh perjuangan, terutama niat. Dirinya baru benar-benar memiliki niat untuk diet setelah 5 tahun.

Kahiyang Ayu.

Photo :
  • Instagram @ayanggkahiyang.

"Kalau ditanya dietnya susah enggak? Jawabannya sih enggak. Yang susah itu NYARI NIAT BUAT DIET DAN KONSISTEN BUAT DIET!! Aku butuh 5 tahun buat mencari niat," tulisnya.

Sementara itu, Kahiyang mengaku unggahannya ini bukan untuk pamer atau menghina. Melainkan hanya untuk berbagi pengalaman dietnya saja.

"Aku cerita begini cuma berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina.. Yang terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri," pungkas Kahiyang Ayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya