Tren Kecantikan 2024, Cewek Masih Gak Bisa Lepas dari Bedak dan Makeup Natural

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA Lifestyle – Setiap wanita pastinya mendambakan penampilan yang menawan terutama wajah yang cantik. Berbagai tren kecantikan pun sudah banyak yang viral sepanjang tahun 2023 kemarin. Di tahun ini, banyak juga orang yang mengantisipasi bagaimana tren kecantikan akan terjadi.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Dalam ranah kecantikan, tentunya tak lengkap tanpa bedak yang merupakan pondasi makeup untuk mengubah kulit kusam menjadi kilau yang memesona sambil mengunci riasan agar tetap sempurna sepanjang hari. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Memahami perbedaan esensial di antara jenis bedak yang ada adalah kunci utama untuk menemukan yang paling cocok dengan kulit. Setiap bedak memiliki tekstur, karakteristik, dan manfaat berbeda, sehingga penting untuk menyesuaikan dengan jenis kulit setiap orang. Seleksi bedak yang tepat, apakah itu loose powder, pressed powder, atau setting powder, akan menciptakan dasar riasan yang memancarkan keindahan alami kulit Anda.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Berdasarkan penelitian oleh Essential Psychiatry for the Aesthetic Practitioner (2023), mengungkap bahwa tampilan wajah yang terlihat natural dan flawless tidak hanya menciptakan ilusi kecantikan untuk tampil menarik dan meningkatkan self-esteem, bahkan berdampak positif pada kualitas hidup seseorang.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Sejauh ini, rupanya riasan natural dan bercahaya masih jadi tren yang digemari oleh para wanita. Tetapi hal ini sangat bergantung pada penggunaan bedak dalam makeup sehari-hari yang fungsinya tidak hanya menyamarkan warna kulit yang tidak rata tetapi juga memberikan kesan one-with-skin atau bedak yang menyatu dengan kulit.

Penampilan natural bercahaya bagi perempuan dapat menjadi energi yang mendukung untuk beraktivitas sehari-hari. Terutama dalam mendapatkan tampilan wajah yang bersinar alami tanpa kesan berminyak yang berlebihan dibutuhkan bedak yang dapat mengunci keseluruhan riasan.

Berburu bedak tabur yang lembut, yang dapat meresap seperti kulit kedua tanpa kesan berlebihan, merupakan tantangan bagi banyak perempuan dalam menciptakan dasar riasan natural bercahaya. Tampil natural sehat dan bercahaya membutuhkan kuncian makeup yang memberikan tampilan non flat-looking-matte, tidak terlalu tebal sehingga memancarkan wajah sehat natural sehingga lebih percaya diri dalam beraktivitas sehari-hari.

Memilih bedak yang bisa membuat makeup tahan seharian juga tidak boleh sembarangan. Sebaiknya perhatikan bahan-bahan kandungannya seperti squalane, hero ingredient sugarcane extract, silica, bisabolol, hyaluronic acid, dan UV filter.

Teknologi formula non-oxidizing menjadikan riasan lebih tahan lama sepanjang hari tanpa mengalami perubahan warna. Setting powder dengan formulasi talc free yang memiliki risiko minimal dalam penyumbatan pori-pori kulit wajah, namun tetap efektif menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah.

Ilustrasi kosmetik

Photo :
  • Pixabay/Annca

"Tren riasan natural bercahaya masih menjadi primadona di kalangan beauty enthusiast. Namun seringkali bedak yang tersedia di pasaran memberikan efek yang terlalu pudar dan tidak natural, juga untuk tampil natural bercahaya sulit untuk tidak terlihat berminyak,” kata Titania Fairushka selaku Co-Founder Raine Beauty, dalam keterangannya, dikutip Senin 8 Januari 2024.

“Kami memahami kebutuhan akan tampilan riasan natural bercahaya untuk energi memulai hari. Inovasi dari The Daily Radiant Matte Setting Powder memenuhi kebutuhan tersebut dengan formula lembut dan kandungan skincare yang baik untuk kulit, menciptakan tampilan cerah dan sehat yang tetap segar dan bercahaya untuk kamu siap mengawali hari dan untuk set your day," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya