6 Potret Manglingi BCL Selama Umroh, Tetap Fashionable Saat Berniqab

Bunga Citra Lestari bersama suami dan anak
Sumber :
  • Instagram

JAKARTABunga Citra Lestari (BCL) diketahui memilih untuk menghabiskan pergantian tahun dengan menjalankan ibadah umroh. Dirinya diketahui menjalankan ibadah umroh bersama dengan suaminya, Tiko Aryawardhana dan putra semata wayangnya, Noah Sinclair.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Selama menjalani ibadah umroh di Mekkah, sosok BCL juga jadi sorotan. Terlebih saat dirinya mengibadahkan umroh untuk mendiang suaminya, Ashraf Sinclair. Saat menjalani ibadah umroh badal untuk mendiang suaminya, Ashraf Sinclair dirinya terliaht tak kuasa menahan tangis hingga dikuaatkan oleh suaminya, Tiko.

Tak hanya mengumrohkan mendiang Ashraf saja yang jadi sorotan. Penampilan Unge, sapaannya selama menjalani ibadah umroh juga jadi sorotan publik. Lantas seperti apa potret BCL selama jalani ibadah umroh? Berikut ini rangkumannya.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

1. Pakaian serba putih

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Saat menjalani tawaf umroh di tahun baru kemarin. Bunga terlihat menggunnakan busana muslim serba putih. Sementara Tiko dan Noah terlihat menggunakan baju ihram berwarna putih. Keluarga tersebut juga mengabadikan foto mereka di depan Ka'bah.

"Alhamdulillah... umroh di malam terakhir di tahun 2023. Thank you 2023 its been amazing. Happy New Year," tulis BCL.

2. Menggunakan khimar berwarna salem

Sambil menggendong tas LV-nya, BCL bersama dengan Tiko terlihat menggunakan khimar berwarna pink dan kacamata warna senada. Di 1 Januari lalu, Bunga yang dibantu oleh  Tiko langsung menembus barisan jamaah umroh lainnya untuk menyentuh dan mencium Ka'bah. 

"January 1st 2024," tulis BCL.

3. Serba Hitam

Dalam foto lainnya, terlihat BCL menggunakan pakaian khimar hitam dan hijab panjang yang menutupi hingga perutnya. Dalam foto itu juga BCL yang wajahnnya tanpa make up, terlihat menjinjing shoulder bag keluaran LV. 

4. Arafah

Saat di Arafah bersama Tiko Aryawardhana, BCL juga nampak cantik dengan menggunakan khimar berwarna coklat yang dipadukan dengan kacamata hitam dan sepatu sneakers putih. 

"Arafah...," tulis BCL.

5. Menggunakan niqab

Usai menjalani ibadah umroh di Mekkah, BCL dan Tiko serta ibu dan anaknya, Noah melanjutkan perjalanan ke Madinah. Selama di Madinah, BCL terlihat menggunakan niqab. Salah satunya saat berada di Masjid Nabawi, bersama dengan ibunya, terlihat BCL mengguanakan Niqab berwarna salem yang dipadukan dengan padding coklat.

"Early morning in Masjid Nabawi," tulis dia.

6. Bersama Suami

Tak kalah menarik, saat BCL menggunakan khimar dan niqab berwarna salem. Dalam foto itu, dia juga sempat terlihat berfoto dengan suaminya Tiko yang menggunakan pakaian hitam dengan kupluk di kepalanya.

Dalam foto lain, terlihat Unge yang menggunakan niqab sempat berfoto di pelataran masjid Nabawi dengan burung-burung yang berterbangan. 

"When in Madinah," tulis dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya