Koleksi Perhiasan Kuno Berumur Ribuan Tahun Dilelang

Ilustrasi kotak perhiasan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas
- Bagi beberapa orang, benda kuno merupakan sesuatu yang sangat berharga. Tidak sedikit dari mereka yang mencarinya hingga ke pelosok, kemudian dijadikan koleksi pribadi. Seperti yang dilakukan Elizabeth Jane Howard, novelis yang dikenal lewat buku Perang Dunia II
, The Chronicles Cazalet.
Kompak Rayakan Ulang Tahun Bareng Anak, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk Lagi

Novelis yang berpulang pada 2014 di usia 90 tahun ini, menjadi kolektor perhiasan kuno dari beberapa negara bersejarah. Seperti Yunani, Mesir dari Romawi. Kecintaannya terhadap perhiasan kuno terlihat dari salah satu koleksinya yang berusia 3.500 tahun.
Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

Dilansir dari Dailymail, Howard sangat memuja perhiasan bersejarah. Secara rutin, ia selalu mengabadikan koleksinya tersebut lewat sebuah gambar.

Kini, seluruh koleksinya dilelang, dengan harapan, harganya bisa mencapai 20ribu poundsterling atau setara Rp383 juta.

Madeliene Perridge, Kepala barang antik di Bonhams mengatakan bahwa Elizabeth Jane Howard tidak seperti kolektor pada umumnya, yang memilih untuk menampilkan koleksi. Pandangan Howard, perhiasan seharusnya untuk digunakan.

"Ia memiliki minat yang besar untuk mengenakan perhiasan bersejarah yang telah digunakan wanita ribuan tahun lalu," katanya.

Ada sembilan bagian yang akan dilelang di rumah lelang Bonhams, London. Termasuk cincin, gelang, liontin dan anting.

Ada yang paling mencolok, yakni gelang emas Romawi yang terbuat dari tiga kabel emas dipelintir menjadi desain spiral. Gelang ini diawali dengan harga 5 ribu poundsterling atau setara dengan Rp95 juta.

Selain itu, sepasang anting-anting emas Helenistik yang diperkirakan berusia 2.400 tahun, diharapkan bisa dijual 2 ribu poundsterling atau setara dengan Rp38 juta.

Ada pula lionton emas yang menggambarkan Aphrodite dan Eros, dewa-dewi cinta Yunani yang dikenakan di atas bahu kanannya.

Perhiasan paling tua adalah sepasang cincin Mesir berambut emas yang sudah ada sejak 1550-1295 SM.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya