Lima Tren Baru di New York Fashion Week

Koleksi Victoria Beckham di NYFW SS2016
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA.co.id - Pagelaran mode bergengsi, New York Fashion Week kembali digelar. Bertema Spring/Summer 2016, acara yang berlangsung dari 10 - 17 September 2015 ini, menampilkan sederet perancang busana ternama yang berlomba menampilkan rancangan terbaik. Lalu, apa saja tren terbaru New York Fashion Week? Simak ulasannya dikutip dari News.com.au.

Baca juga:

Ekspose bahu

Salah satu tren fashion yang digadang-gadang akan booming tahun depan, ialah rancangan pakaian dengan ekspose di bagian bahu. Ragam rancangan menarik yang memerlihatkan keindahan bahu ini, dimiliki Rousi Assoulin atau French-American House Altuzarra. Rancangan gaun yang tak kalah menawan, juga dipamerkan Victoria Beckham, Pabal Gurung, dan dan Alcoste.

Bahan kerut

Tren terbaru yang dipamerkan para desainer NYFW, cenderung didominasi bahan kerut. Beberapa perancang, kini mulai mengubah bahan pakaian yang lemas dan datar, menjadi lebih berisi, ringan, dan bernuansa feminin. Dalam hal penggunaan bahan kerut, Jason Wu, perancang kesukaan Michelle Obama dan BCBG Max Azria, mendominasi dengan rancangan menawan.

Dominasi oranye

Yang juga menjadi perhatian, adalah dominasi warna oranye. Orange is the new black, adalah julukan yang tepat untuk beberapa koleksi Jeremy Scott dan Pabal Gurung, yang menggabungkan warna kuning dan oranye, dengan model rancangan terinspirasi pakaian Nepal.

Harper Beckham Curi Stiletto Victoria

Namun, sentuhan warna monokromatik, yakni hitam dan putih, tetap merajai panggung mode NYFW, seperti yang ditunjukkan dalam rancangan Givenchy, Victoria Beckam, dan Alexander Wang.

Tampilan natural

Dari segi make-up, tren yang diramalkan akan banyak digandrungi di awal 2016, adalah tren riasan yang natural seperti pada pagelaran milik Alexander Wang dan Thakoon. Modelnya akan tampak natural pada bagian mata dengan sentuhan warna merah cerah pada bibir, sesuatu yang dipertahankan Victoria Beckham dan Givenchy.

Untuk tampilan lebih berani, Diane Von Furstenberg menampilkan riasan ala disko, dengan warna cerah pada pipi dan mata, yang disandingkan dengan maskara tebal yang makin menekankan aksen disko.

Rambut panjang

Tatanan rambut, tak kalah menjadi incaran para pemburu tren fashion terbaru NYFW. Kali ini, yang mendominasi panggung mode New York, adalah rambut bergelombang sebahu, yang mendukung dan memerindah make-up natural yang dikenakan para model.

Gaya rambut ini, ditampilkan beberapa perancang seperti Tadashi Shoji, DVF dan Betsey Johnson. Sentuhan klimis juga dipamerkan beberapa nama perancang besar, seperti Thankoon, Derek Lam, dan Tome.

David Beckham saat berkunjung ke Cina

David Beckham Kepergok 'Goda' Dua Wanita Seksi

Beckham dan dua wanita itu tertawa bersama.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016