Desain Grafiti Tas Gucci Dituduh Hasil Jiplakan

Koleksi tas Gucci di Milan Fashion Week
Sumber :
  • twitter.com/soniquesaturdy

VIVA.co.id - Seorang stylist selebriti yang menciptakan tas dengan slogan-slogan unik menuduh Gucci menggunakan ide asli miliknya untuk desain tas dengan karya seni grafiti.

Sonique dari Los Angeles, yang menghiasi tas-tasnya dengan ungkapan-ungkapan seperti Fake Chanel, merespons setelah pengguna media sosial melihat kesamaan antara karyanya dengan tas tangan dari label rumah mode asal Italia tersebut.

Tas Gucci menampilkan slogan Real Gucci di atas catwalk dalam Milan Fashion Week sebagai bagian dari koleksi musim gugur/dingin 2016. Sementara koleksi tas tangan Sonique bernama Belladonna telah berdiri selama empat tahun.

Dia yang memiliki hampir 3 ribu pengikut dalam akunnya di Twitter, menulis keterkejutannya karena ide aslinya tampil di panggung mode Gucci dan mengaku tersanjung karenanya.

"Saya tersanjung bahwa saya mampu menginspirasi sebuah merek yang telah ada selama berabad-abad," tulisnya dalam akunnya.

Dikutip dari Daily Mail, tas dengan desain grafiti karya Sonique sudah dijual degan harga sekitar Rp400 ribu, sementara tas Gucci belum dipasarkan. Tas karyanya telah dipakai oleh beberapa selebriti Hollywood, seperti Amber Rose dan penyanyi Christina Milian.

Sonique mengatakan bahwa dirinya merasa seperti bagian dari inspirasi, proses kreatif dalam menciptakan tas Gucci.

"Ini bukan tentang cat atau grafiti. Ini tentang kata-kata dan saling berdampingan," ujarnya.

Sementara para penggemarnya tidak sekalem dia menanggapi kesamaian desain tas tersebut. "Gucci, Anda mencuri ide dari Sonique Saturday untuk koleksi terbaru Anda. Dia pantas mendapat pengakuan dan pendapatan." atau "Dia membuat konsep ini dan apa yang Anda lakukan? Mengambil idenya dan keuntungan untuk diri sendiri."

Pakai Model Sangat Kurus, Iklan Gucci Ini Dilarang
Desainer yang akan merancang busana Lebara 2016 untuk Central Departement Store.

14 Desainer Indonesia Siap Hadirkan Busana Lebaran

Tersedia mulai 23 Mei hingga Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016