Pakai Model Sangat Kurus, Iklan Gucci Ini Dilarang

Model Gucci
Sumber :
  • Gucci

VIVA.co.id - Sebuah iklan Gucci yang menampilkan model sangat kurus dan tidak sehat dilarang tayang. Iklan di situs The Times tersebut tayang pada bulan Desember 2015.

Iklan itu menunjukkan, satu satu model duduk di sofa, dan satunya bersandar di dinding mengenakan gaun panjang bermotif. Otoritas Standar Periklanan atau Advertising Standards Authority (ASA) di Inggris menyatakan bahwa model yang digunakan terlalu kurus. Iklan itu dianggap tidak bertanggung jawab dan melanggar aturan periklanan.

"Kami menganggap bahwa tubuh dan lengannya cukup ramping dan tampak tidak proporsional dengan kepala dan tubuh bagian bawah. Dengan pose berdiri dan menonjolkan pinggangnya, sehingga tampaknya sangat kecil," kata dia, seperti dilansir dari Mirror.

Selain itu, menurut mereka, model tersebut memiliki ekspresi wajah yang muram dan riasannya gelap, terutama di sekitar mata, sehingga wajahnya terlihat suram. Akhirnya, iklan itu dilarang untuk kembali ditayangkan.

"Kami menganggap bahwa model yang bersandar di dinding tampak kurus dan tidak sehat. Karena itu, kami menyimpulkan bahwa iklan ini tidak bertanggung jawab," ujar ASA.

Sementara rumah mode asal Italia tersebut kepada ASA mengatakan bahwa model tersebut bukannya kurus dan tidak sehat, tapi ramping. Menurut mereka, tulang dan make-up yang terlihat adalah hal alami. Efek terlalu kurus tersebut karena pencahayaan dan pakaian yang dikenakan.

Pernah Bulimia, Model Ini Bongkar Kejamnya Industri Fesyen

Model Gucci

Risa Hirako.

Tebak Usia Model Lingerie yang Cantik Ini?

Wajahnya sangat imut bak remaja.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016