Lipstik Marilyn Monroe Diprediksi Laku Rp270 Juta

Kehidupan Marilyn Monroe penuh misteri
Sumber :
  • REUTERS/"Gentlemen Prefer Blodnes" 2012 FOX/All rights reserved/Handout

VIVA.co.id – Marilyn Monroe merupakan legenda Hollywood, yang terkenal cantik dan seksi. Bahkan, setelah 54 tahun kematiannya, dia masih terus dikenang.

Barang-barang Pribadi Milik Marilyn Monroe Akan Kembali Dilelang, Termasuk File Medisnya

Tak heran beberapa barang pribadinya, yang dijual di rumah lelang, semakin mahal. Salah satunya adalah lipstik milik Monroe, yang bila dilelang bisa laku ratusan juta rupiah.

Lipstik itu merek Revlon Bachelor's Carnation berwarna merah muda keluaran tahun 1947, dengan noda di sekitarnya. Perias bibir itu ditemukan dalam kantong rahasia di salah satu tas aktris bernama asli Norma Jean tersebut.

Lipstik Merah Marilyn Monroe Paling Ikonik Sepanjang Masa

"Kami perkirakan akan terjual dengan harga Rp200 juta hingga Rp270 juta, atau mungkin lebih dari itu. Ini (barang) sangat pribadi," kata Martin Nolan, Direktur Eksekutif di rumah lelang Julien di Los Angeles, seperti dilansir dari Telegraph.

Lipstik tersebut adalah salah satu dari beberapa barang pribadi Monroe yang akan dilelang di Los Angeles pada November tahun ini. Untuk menghormati ulang tahun ke-90 artis itu, barang-barang pribadinya yang akan dijual dipamerkan di Chelsea Harbour Design Center di London, Inggris hingga 20 Juni 2016.

Cerita di Balik Mahalnya Gaun Ikonik Marilyn Monroe

Barang-barang tersebut, seperti buku alamat Gucci milik Monroe, yang berisi daftar nomor telepon hingga pakaian kesayangan, surat dan seni karya pribadinya. Dalam lelang kali ini, Nolan juga membawa dua koleksi pribadi Monroe yang terpisah.

Pertama berasal dari aktor Hollywood, guru akting dan orang kepercayaan aktris pirang itu, Lee Strasberg dan istrinya Paula. Monroe meninggalkan barang pribadinya kepada mereka dalam wasiatnya. Koleksi lainnya berasal dari David Gainsborough-Roberts, seorang pria Inggris yang terpesona oleh Monroe sejak tahun 1988 dan mulai berinvestasi barang-barang yang dipakai bintang itu.

Nolan meyakini bahwa lelang kali ini akan memecahkan rekor, karena menyertakan beberapa item Monroe yang paling pribadi. "Barang favorit saya adalah tas malam miniaudiere beludru hitam berhiaskan emas dan berlian," kata Nolan.

Tas itu lengkap dengan isinya, bedak compact, delapan batang rokok Phillip Morris dan 2 dime. Sementara tas lainnya berisi sisir lipat, compact dan pemantik rokok. Barang lain yang akan dilelang, jam tangan mungil elegan dari Swiss Blancpain. Nilai nominal jam ini sekitar Rp1,1 miliar hingga Rp1,36 miliar.

Item fesyen lainnya adalah sepasang sandal wedge berbahan kulit warna coklat yang sudah usang. Monroe mengenakannya saat berusia 21 tahun. Kemudian ada gaun koktail hitam dari lemari pribadinya, yang dirancang oleh salah satu desainer favoritnya, Ceil Chapman, dan gaun manik-manik yang seksi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya