Cara Mudah Merawat Sepatu Kulit

Malon Souliers
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Ada banyak sekali jenis dan bahan baku sepatu, salah satunya sepatu kulit. Jika dilihat dari bahan bakunya, sepatu kulit bisa berjenis sepatu suede atau sepatu kulit yang di balik, sepatu pull up, sepatu kulit beludru dan sepatu kulit sintetis.

Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Tutup Usai Rugi Selama 4 Tahun 

Untuk membersihkan sepatu kulit ternyata susah-susah gampang. Hal yang paling penting untuk Anda ingat dalam merawat sepatu berbahan kulit adalah jangan pernah membiarkan sepatu terkena air, baik itu air hujan ataupun genangan air.

Sepatu kulit yang sering terkena air akan mudah rusak dan mengikis keindahan kulit sepatu. Jika telanjur terkena air, usahakan jangan langsung menjemurnya di bawah terik Matahari dan biarkan sepatu kering alami di ruangan sejuk seperti dalam ruangan.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Tips tersebut diungkapkan Mary Alice Malone, Brand Creative Director Malone Souliers. Menurut dia, sinar Matahari langsung akan merusak kualitas sepatu.

"Untuk menjaga sepatu kulit agar tetap terlihat baik adalah menghindari air dan paparan Matahari secara langsung. Simpanlah sepatu di tempat yang jauh dari jangkauan Matahari atau dalam ruangan," ujar Malone, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 21 Juli 2016.

Sri Mulyani Buka Suara soal Warga Beli Sepatu Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta

Ia menambahkan bahwa bila sepatu Anda terkena kotoran, seperti tanah atau lumpur segera dibersihkan dan jangan menundanya terlalu lama. Gunakan kain lap yang memiliki tingkat kelembutan dan kehalusan yang cukup baik untuk membersihkan sepatu Anda.

Penting untuk diketahui, kotoran yang mengering ternyata dapat meninggalkan noda yang akan membuat sepatu terlihat kusam dan susah untuk dikembalikan ke kondisi semula. Selain kain, Anda pun dapat memilih sikat dengan bulu yang lembut untuk membersihkannya.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 10

Soroti Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Jokowi Tegaskan Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti tutupnya pabrik sepatu Bata di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024