Cosplayers, Siapkan Kostum Terbaik di ICC 2016

Indonesia Cosplay
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Indonesia Comic Con (ICC) 2016 untuk kedua kalinya bakal digelar di Jakarta pada 1-2 Oktober 2016 di Hall A&B Jakarta Convention Center, Senayan. Perhelatan akbar ini tentunya menjadi salah satu acara yang dinanti-nanti oleh para cosplayer Indonesia.

Kejutan untuk Pevita Pearce di Atas Panggung Indonesia Comic Con 2019

Pihak penyelenggara pun mengundang tokoh-tokoh masyhur cosplay seperti cosplayer populer asal Jepang Stella Chuu, Tadaaki 'Jacky' Dosai yang sudah tampil dalam 100 lebih acara Cosplay International dan desainer aksesori asal Indonesia Alston Stephanus yang juga merancang kostum cosplay Star Wars untuk perhelatan San Diego Comic Con (SDCC) 2014 dan kostum Mega R2 untuk SDCC 2015.

James Joey, selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions/ReedPOP (penyelenggara ICC) mengatakan bahwa pihaknya memberi ruang bagi para cosplayer Indonesia untuk berinteraksi dan bertukar informasi satu sama lain.

Wih, Terminator: Dark Fate Bakal Diputar di Indonesia Comic Con 2019

"Kami menyediakan Cosplay Center untuk tempat berkumpul para cosplayer dan bertukar ilmu," kata Joey saat jump pers di kawasan Senayan, Jakarta, 29 September 2016.

Franzeska Edelyn dan Matcha Mei berkostum Cosplay

Indonesia Comic Con akan Hadir Akhir Pekan Ini, Ada Power Ranger Merah

Franzeska Edelyn dan Matcha Mei berkostum Cosplay. FOTO: VIVA.co.id/chsan Suhendra

Tidak hanya itu, ICC 2016 akan menyelenggarakan kompetisi bagi para cosplayer untuk menunjukkan kreasi terbaik mereka. Pemenang kompetisi tersebut nantinya akan pergi mewakili Indonesia dalam kompetisi Cosplay International di Chicago 2017 mendatang.

Harga tiket masuk ICC dibanderol mulai Rp90 ribu hingga Rp200 ribu. Acara dimulai pukul 09.00 WIB (VIP) dan 10.00 WIB (Reguler) dan selesai pukul 22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya