Cara Mudah Buat Sulaman Alis Kembali Jadi Lebih Natural

Ilustrasi alis mata
Sumber :
  • Pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Alis salah satu aset kecantikan untuk membentuk bingkai wajah agar selalu tampil cantik dan maksimal. Tren sulam alis pun seperti takkan pernah habis di kalangan kaum Hawa. Bahkan kaum Adam pun kini mengikuti.

Rosidi, Pria di Balik Alis Cetar Para Selebritis

Namun, tentunya jangan salah pilih dan tak bisa sembarangan dalam membentuk alis. Jika salah teknik, selain kerugian materi tentu bentuk alis tak terlihat alami.

Meski begitu, Ali, pakar sulam alis memiliki solusi untuk me-retouch sulaman alis yang salah teknis dari awal. 

Ini Cara Bentuk Alis Terlihat Natural dan Sesuai dengan Bentuk Wajah

"Kalau treatment untuk me-retouch, kita harus tahu kedalaman kulit di bagian alis mata seperti apa. Lasernya juga ada volumenya," ujar Ali kepada VIVA.co.id di Studio Ali Tatto Sulam, Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Jumat, 4 November 2016.

Alis yang sebelumnya telah disulam, tak bisa langsung ditimpa. Harus melewati beberapa tahapan agar alis terlihat alami dan indah.

Cerita Pengusaha Kecantikan, Jual HP Demi Bayar Karyawan

"Tidak bisa langsung ditimpa, harus laser dahulu, satu bulan lagi laser lagi. Jadi harus sabar," kata Ali.

Contoh salah satu selebriti, Elma Princess pernah gagal dalam menyulam alis karena salah memilih tempat perawatan. Kini, dia harus me-retouch sulaman alisnya agar terlihat natural.

"Bikin ulang, harus laser dulu. Karena kalau salah kan pengaruh ke usia ya. Kalau bikinnya benar bisa membuat kita 10 tahun lebih muda. Kita harus ke tempat yang tepat dan bersertifikat, makanya aku ke sini," tutur Elma, begitu sapaannya.

Microblading menjadi pilihannya agar bingkai wajah Elma yang tirus dapat terlihat muda. Bentuk alis yang lurus dirasa cocok oleh Ali dan sesuai dengan wajah Elma.

"Microblading itu beda sama sulam dan shading. Microblading goresannya lebih kecil dan halus, membentuk bulu alis. Teknik dan alatnya juga berbeda," ujar Ali, pakar sulam alis pertama di Asia yang menggunakan teknik Microblading.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya