Cara Perbaiki Kesalahan Warna Cat Rambut

Rambut berwarna.
Sumber :
  • Pixabay/Matlachu

VIVA.co.id – Untuk memiliki warna rambut yang tidak biasa memang membutuhkan kesabaran lebih. Sebab, warna yang maksimal atau terang sekali pun membutuhkan proses pewarnaan yang cukup lama.

Rentan Kering dan Rusak, Begini Cara Tepat Rawat Rambut Diwarnai

Alih-alih mencoba untuk menghapus atau mengurangi warna rambut, banyak orang memilih untuk kembali mewarnai rambut mereka. Ini adalah pilihan yang sangat populer bagi mereka yang telah menggunakan produk permanen.

Namun perlu diingat bahwa Anda sebaiknya mengunjungi seorang profesional jika rambut ingin diwarnai lebih gelap. Cara ini sangat tepat untuk mengoreksi warna agar mendapatkan hasil yang benar-benar baik.

Warga Korea Utara Akan Dihukum Tani Paksa Jika Mengecat Rambut atau Kenakan Pakaian Ketat

"Untuk memperbaiki warna rambut umumnya mereka menimpa warna lainnya karena itu merupakan cara yang tepat. Namun sebaiknya saya sarankan Anda harus melakukannya di salon profesional," ujar hairdresser Arie Harry kepada VIVA.co.id.

Meski begitu, ada cara lain untuk memperbaiki warna rambut. Bagi Anda yang memiliki rambut terlalu gelap bisa menggunakan campuran satu sendok makan baking soda dengan clarifying shampoo dan aplikasikan pada rambut basah selama lima menit.

Dipopulerkan BLACKPINK, Ini Tren Warna Rambut 2023

Anda juga dapat mengaplikasikan minyak zaitun pada rambut setengah basah, dengan dengan dibungkus handuk hangat. Ini dapat membuka kutikula di kepala, sehingga melunturkan beberapa molekul cat rambut Anda.

Namun, bagi Anda yang memiliki rambut terlalu terang, dapat menambahkan beberapa cat rambut. Pilihlah cat rambut satu warna lebih gelap dibanding warna rambut asli Anda.

"Aplikasikan ini di area yang terlihat terang. Biarkan cat meresap ke rambut selama 20-30 menit. Pastikan Anda terus memeriksanya dari waktu ke waktu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya